Tim Terbaik Dunia 2015 Tanpa Wakil Liga Inggris

Dalam pemain terbaik tahun ini tidak ada wakil dari Liga Premier Inggris.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 12 Jan 2016, 05:02 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2016, 05:02 WIB
FIFA Ballon d'Or (Liputan6.com)
FIFA Ballon d'Or (REUTERS/Ruben Sprich)

Liputan6.com, Zurich - Selain memberikan penghargaan bagi individu, acara FIFA Ballon d'Or, Senin (11/1/2016) atau Selasa dinihari WIB juga menobatkan Tim Terbaik 2015 versi FIFPro. Lalu siapa saja yang masuk dalam starting XI?

Dalam pemain terbaik tahun ini tidak ada wakil dari Liga Premier Inggris. Sedangkan La Liga menjadi yang terbanyak dengan menyumbangkan delapan pemain.

 

Baca Juga

  • Messi Raih Ballon d'Or 2015

  • Pemain Antah Berantah Singkirkan Messi di Puskas Award

  • Bantai Frosinone, Napoli Juara Paruh Musim Serie A


Sementara dari Ligue 1, Serie A, dan Bundesliga mengirimkan satu wakilnya. Tentu sangat ironis karena Liga Inggris disebut-sebut sebagai kompetisi sepak bola paling menarik di dunia.

Di posisi kiper ada nama Manuel Neuer. Ia berperan besar membawa Bayern Muenchen menjadi juara Bundesliga musim lalu.

Di posisi bek terdapat Dani Alves, Thiago Silva, dan duo Real Madrid, Sergio Ramos, dan Marcelo. Menariknya tiga pemain tersebut yakni Alves, Silva, dan Marcelo merupakan penggawa timnas Brasil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Formasi tim

Pada lini tengah terdapat dua nama dari La Liga dan satu nama dari Serie A. Paul Pogba mewakili Juventus, Luka Modric dari Real Madrid, dan Andres Iniesta dari Barcelona.

Sementara di lini depan diisi tiga nominator peraih Ballon d'Or 2015. Yakni Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar.

FIFA FIFPRO World XI (4-3-3)

Manuel Neuer; Thiago Shilva, Marcelo, Sergio Ramos, Dani Alves; Andres Iniesta, Luka Modric, Paul Pogba; Neymar, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya