Semen Padang di Ujung Tanduk, Nil Tolak Lempar Handuk

Tim besutan Nil Maizar itu sementara berada dalam posisi tertinggal 0-2 dari Pusamania Borneo FC di semifinal Piala Jendral Sudirman.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 15 Jan 2016, 21:30 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2016, 21:30 WIB
Semen Padang vs Mitra Kukar
Pemain Semen Padang, Irsyad Maulana, merayakan gol kedua yang dicetaknya ke gawang Mitra Kukar bersama pelatih Nil Maizar pada lanjutan Grup D Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/12/2015). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Liputan6.com, Padang - Semen Padang di ujung tanduk. Tim besutan Nil Maizar itu sementara berada dalam posisi tertinggal 0-2 dari Pusamania Borneo FC di semifinal Piala Jendral Sudirman.

Kemenangan dengan skor lebih dari dua  Semen Padang tersingkir dari gelaran milik TNI ini. Nil Maizar pun tidak mengenal kompromi. Kabau Sirah wajib menang besar demi mengamankan peluang lolos ke partai puncak.

"Kami tidak punya cara lain dalam pertandingan besok. Menang dengan banyak gol adalah pilihannya," ucap Nilmaizar saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (15/1/2016).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini berjanji bakal memperagakan formasi menyerang saat melawan PBFC. Nilmaizar sudah punya cara untuk membongkar pertahanan PBFC yang mengandalkan counter attack.

Baca Juga

  • Tandang ke Padang, PBFC Fokus Lini Pertahanan
  • Demi Pemain Ini, Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer
  • Menanti Terobosan PT Liga Usai ISL 2016 Ditolak BOPI

"Itu cara meraka bermain, yakni mengandalkan serangan balik. Kami siap melayaninya. Para pemain tinggal bertanding saja besok. Pemain kami sudah siap semua," ujarnya menegaskan.

Semen Padang masih berpeluang besar lolos ke babak final andai mampu memetik kemenangan 2-0 atas PBFC. Dengan posisi tersebut, penentu kemenangan ditentukan melalui adu penalti. 

Nasib mujur mengiringi langkah Semen Padang melaju ke semifinal. Di fase grup, Semen Padang harus mengalami kekalahan tiga kali kalah dalam adu penalti dan satu di perempat final. Namun kenyataanya, tim asal Sumatera Barat ini mampu menembus semifinal.

Di babak 8 besar, Semen Padang mulai menunjukkan taji sesungguhnya. Hendra Adi Bayauw Cs mampu mengantarkan Semen Padang finis sebagai pemuncak klasemen.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya