Juventus Vs Muenchen: Allegri Yakin ke Perempat Final

Dybala dan Sturaro hindarkan Juventus dari kekalahan.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 24 Feb 2016, 13:50 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2016, 13:50 WIB
Juventus Vs Bayern Munchen
Gelandang Juventus, Stefano Sturaro, merayakan golnya di laga Juventus vs Bayern Muenchen pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Juventus, Rabu(24/2/2016). Kedua tim bermain imbang 2-2. (Reuters/Giorgio Perottino)

Liputan6.com, Jakarta Juventus menunjukkan semangat juang luar biasa. Di laga pertama 16 besar Liga Champions, lawan Bayern Muenchen, mereka berhasil menghindar dari kekalahan meski sempat tertinggal 0-2. Laga berakhir imbang 2-2.

Di laga yang digelar di kandang Juventus, Juventus Stadium, Rabu (24/2/2016), sang tamu memang mencetak dua gol lebih dahulu melalui Thomas Mueller dan Arjen Robben di menit ke-43 dan 55. Namun, Juventus mampu bangkit lewat dua gol dari Paulo Dybala dan Stefano Sturaro.

Baca Juga

  • Strategi 'Abrakadabra' Barcelona Sukses Lumpuhkan Arsenal
  • Mimpi Pengagum Ronaldo Jadi Kenyataan Bersama MU
  • MU Menang, Van Gaal Jadikan Isu Pemecatan Bahan Lelucon

Hasil ini membuat peluang mereka lolos ke perempat final Liga Champions tetap terbuka. Walau memang, di laga kedua, di kadang Muenchen, Rabu, 16 Februari, mutlak Juventus harus menang.

"Semua pemain bermain sangat baik," Massimiliano Allegri, pelatih Juventus memuji pasukannya, seperti dikutip gazzettaworld. "Kami harus bisa mempertahankan penampilan bagus di babak kedua dan memperbaiki kesalahan kami di babak pertama."

Aksi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, coba mengantisipasi bola sepakan Thomas Mueler (Muenchen) di laga Juventus vs Muenchen. (Reuters)

Namun begitu, Allegri mengaku yakin, pasukannya bisa mencetak kemenangan di laga kedua, saat dijamu Muenchen di Stadion Allianz Arena. Karena, Juventus memang tak memiliki pilihan lain, jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

"Ya, saya yakin kami bisa melakukannya (menang di Muenchen)," Allegri menegaskan. "Namun, sebelum itu, kami harus fokus terlebih dahulu ke laga domestik. Kami punya dua laga penting sebelum kembali lawan Muenchen."

Dalam sepekan, Juventus memang harus menghadapi dua big match lawan salah satu seteru mereka, Inter Milan. Akhir pekan ini, Juventus akan menjamu Inter di ajang Serie A.

Tiga hari kemudian, giliran Allegri dan pasukannya tandang ke markas Inter di Giuseppe Meazza untuk memainkan laga kedua semifinal Piala Italia. Di semifinal pertama, Juventus menang 3-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya