Cara Unik Tim MotoGP Saat Luncurkan Motor Baru

Motor Avintia yang akan tampil di MotoGP 2016 tampak kokoh di atas salju.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 26 Feb 2016, 14:10 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2016, 14:10 WIB
Tim MotoGP Avintia (Liputan6)
Tim MotoGP Avintia saat meluncurkan tim di atas salju (Crash/Liputan6))

Liputan6.com, Andorra - Cara unik digunakan salah satu tim yang akan berkiprah di MotoGP 2016, Avintia, dalam memperkenalkan diri. Avintia meluncurkan motor dan tim di atas salju tebal di salah satu negara kecil Eropa, Andorra.

Pada MotoGP tahun ini, Avintia akan diwakili Hector Barbera dan Loris Baz. Barbera sudah sejak musim lalu menunggangi motor Avintia, sedangkan Baz menjadi pembalap yang baru direkrut untuk tahun ini.

Baca Juga

  • Curry Menggila, Warriors Bungkam Magic
  • Bikin Kesalahan Saat Tes, Rio Haryanto: Saya Masih Belajar
  • INFOGRAFIS: Lima Kandidat Presiden FIFA

Dalam acara peluncuran tersebut, Baz datang ke panggung utama dengan mengendarai Ducati Desmosedici di atas salju Grandvalira Ski Resort. Sementara itu, Barbera datang dari gunung dengan menunggangi motor salju.

"Menyenangkan bisa memperkenalkan tim kami di atas lingkungan yang hebat. Tes musim dingin berjalan bagus, seluruh tim berada dalam motivasi tinggi dan kami melakukan pekerjaan yang hebat," kata Barbera, seperti dilansir Crash.
 
Senada dengan Barbera, Baz mengaku senang dengan cara tim barunya memperkenalkan diri sebelum MotoGP 2016 bergulir. Dia yakin Avintia akan mampu bersaing dengan sangat baik pada tahun ini.

"Peluncuran tim luar biasa, meskipun cengkeraman ban di salju tidak begitu bagus, saya menikmati mengendarai Ducati saya di kondisi seperti ini," ujar Baz, yang juga mantan rider Forward Racing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya