Perseru vs Persija: Bepe Kembali

Kondisi fisik Bepe fit dan bugar jelang duel Perseru vs Persija di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 19 Mei 2016, 07:29 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2016, 07:29 WIB
Peluncuran Jersey Anyar, Bepe dan Greg Bicarakan Persija
.

Liputan6.com, Jakarta - Laga kontra Perseru Serui tampaknya akan menjadi debut Bambang Pamungkas bersama Persija Jakarta di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Fisioterapis memastikan Bepe dalam kondisi fit.

Baca Juga

  • Absen di Tes Sirkuit Katalunya, Sinyal Manor Depak Rio Haryanto
  • Tiba di Bangkok, Leicester City Disambut Meriah Fans
  • Resmi, Chelsea Perpanjang Kontrak John Terry

Kabar bagus buat para suporter Persija yang dikenal sebagai The Jakmania. Itu karena pemain pujaan mereka, Bepe, berpeluang besar tampil saat Persija melawat ke markas Perseru di Stadion Marora, Serui, Minggu (22/5/2016).

Jika bermain, itu akan menjadi momen perdana Bepe kembali beraksi bersama Persija sejak Piala Presiden 2015. Ya, Piala Presiden menjadi ajang terakhir kolaborasi Bepe dengan Persija. Setelah itu, Bepe tak pernah memperkuat Persija di berbagai turnamen.

Jelang digulirnya laga perdana Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan Persipura Jayapura, Bepe membuat kejutan dengan ikut sesi latihan tim. Setelah itu, Persija mengkonfirmasi bahwa mereka akan kembali diperkuat Bepe.

Namun, dengan berbagai alasan, pemain kelahiran 10 Juni 1980 itu tak diturunkan di tiga pertandingan Persija, yakni melawan Persipura, Semen Padang, dan Persela Lamongan. Kini, Bepe memiliki peluang besar untuk melakoni debutnya.

"Tidak ada pemain yang bermasalah selain Rahmad Affandi dan Firmansyah Priyatna. Bepe pun tak ada masalah. Meski tak bermain dalam tiga pertandingan karena urusan pribadi, ia tetap latihan," ungkap fisioterapis Persija, Yanizar Lubis, seusai latihan tim, Rabu (18/5/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinyal Kembali

Sejatinya, indikasi itu sudah terlihat ketika Bepe dimainkan saat Persija melakoni laga uji coba dengan Villa 2000 di Pamulang, Selasa (17/5/2016). Saat itu, Bepe tampil cukup apik. Ia memborong dua gol kemenangan 2-1 Persija atas Villa 2000.

Dimainkannya Bepe saat itu karena Jose Adolfo Guerra sedang sakit karena kesalahan mengkonsumsi makanan. Afffandi juga tak bisa dimainkan karena cedera. Meski begitu, Guerra tampaknya bisa kembali beraksi saat melawan Perseru.

Seusai latihan itu, Camargo pun sudah menyebut soal kemungkinan bermainnya Bepe. Ia, bahkan, sampai menggunakan formasi khusus, yakni 4-3-3, untuk menyesuaikan karakter dan kemampuan Bepe. Tak seperti sebelumnya yang meragukan kebugarannya, kali ini Camargo justru memuji aksi Bepe.

Di lain pihak, pelatih Persija, Paulo Camargo, khawatir dengan kondisi fisik pemain. Itu karena Persija akan melakoni laga tandang dengan kembali ke Papua seperti pada laga perdana melawan Persipura.

"Perjalanan ke Papua sangat jauh dari Jakarta. Jadi, kondisi fisik pemain harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin," timpal Camargo di Lapangan Villa 2000.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya