Sevilla Tak Akan Lego Fabiano

Sibuknya skuad asuhan Manolo Jimenez di musim ini membuat Sevilla memutuskan tidak akan melego striker andalannya asal Brasil, Luis Fabiano, di bursa transfer Januari.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Nov 2009, 22:48 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2009, 22:48 WIB
img_rangers-sevilla.jpg
Selebrasi striker Sevilla, Luis Fabiano (L) setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang Rangers di laga penyisihan Grup G Liga Champions yang digelar di Ibrox Stadium, Glasgow, 29 September 2009. AFP PHOTO/GRAHAM STUART
Liputan6.com, Sevilla: Untuk sementara, tertutup kemungkinan bagi tim-tim elite Eropa melakukan upaya memboyong striker andalan Sevilla, Luis Fabiano. Setidaknya, di bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Presiden Los Nervionenses, Jose Maria Del Nido.

Belakangan, Fabiano, penyerang asal Brasil berusia 29 tahun kembali menjadi bahan pembicaraan menyusul kian gencarnya spekulasi yang berkembang di ranah Italia yang menyebutkan bahwasanya AC Milan kembali berkeinginan meminang striker jempolan untuk menggantikan bomber asal Belanda, Klaas-Jan Huntelaar yang kinerjanya sejauh ini sangat mengecewakan.

Argumentasi yang diusung Del Nido terkait keputusannya untuk memblokade penjualan Fabiano di bursa Januari adalah kesibukan yang dilalui Sevilla di musim ini, berkiprah di tiga ajang kompetisi, La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey. “Sejauh ini belum ada satu klub pun yang membuat enquiry terkait Luis Fabiano,” tutur Del Nido seperti yang dikutip harian AS.

“Ide kami adalah mempertahankan keberadaannya selama mungkin. Kini, kami mencoret kemungkinan penjualannya di bursa Januari karena kami bakal berkecimpung di banyak kompetisi. Lagipula, klub sangat membutuhkan kontribusinya,” tegas Del Nido.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya