Pesona Amy Tinkler, Pesenam Remaja Inggris di Olimpiade

Amy mendapatkan medali perunggu di usia 16 tahun.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 17 Agu 2016, 22:10 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2016, 22:10 WIB
Amy Tinkler
Amy Tinkler

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Atlet senam lantai asal Inggris, Amy Tinkler menjadi atlet remaja Inggris yang meraih medali di Olimpiade 2016. Amy mendapatkan medali perunggu di usia 16 tahun.

Tinkler masuk dalam buku rekor sebagai atlet muda dalam sejarah Inggris di Olimpiade 2016. Perenang asal Inggris, Sarah Hardcastle sebelumnya menuliskan rekor sebagai atlet termuda yang meraih medali pada Olimpiade 1984 Los Angeles, Amerika Serikat.

Amy Tinkler

Ketika itu, Sarah meraih dua medali, perak dan perunggu di nomor 400 dan 800 gaya bebas putri. Amy menempati peringkat tiga setelah mengumpulkan 14,933 poin, kalah Simone Biles yang mendapatkan emas dan Alexandra Raisman peraih perak.

"Ini sangat luar biasa," kata Tinkler. Dia mengaku kaget dengan pencapaian ini. "Jujur, saya tidak percaya."

Atlet dari klub South Durham Gymnastics ini tidak pernah berpikir bisa lolos ke final hingga mendapatkan medali. "Pada awal pekan ini, saya hanya mengerjakan sesuatu untuk tim. Saya tidak berpikir bisa bermain di final. Bahkan, saya tidak membayangkan bisa ke final.

Amy Tinkler

Amy berangkat ke Olimpiade Rio 2016 setelah merebut perunggu di Kejuaraan Dunia 2015. Pada Kejuaraan senam di Inggris, Amy berhasil meraih medali emas pada senam vault.

Pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tim senam Inggris berhasil mendapatkan 2 medali. Inggris berada di bawah Amerika Serikat dengan mengoleksi 4 medali emas. Inggris sementara berada di posisi kedua klasemen medali cabang senam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya