Pusamania Borneo FC Vs Madura United: Tuan Rumah Bergairah

Pusamania Borneo FC saat ini menempati urutan ke-7 klasemen sementara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

oleh Risa Kosasih diperbarui 30 Sep 2016, 11:30 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2016, 11:30 WIB
PBFC Vs SFC
Pusamania Borneo FC

Liputan6.com, Samarinda Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal menjamu Madura United, pemuncak klasemen sementara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat sore (30/9/2016). Kedua tim akan bertarung Stadion Segiri, Samarinda.

Sebagai tuan rumah, PBFC tentu mengusung target tiga poin. Selain demi menjaga gengsi di depan pendukung sendiri, Pesut Etam juga ingin memperbaiki posisinya di papan klasemen. Seperti diketahui saat ini, PBFC masih berada di urutan ke-7 dengan koleksi 29 poin dari 19 pertandingan yang dilaluinya.

Kemenangan berarti tambahan tiga poin bagi tuan rumah. Dengan demikian mereka bakal menyalip tim asal Kalimantan Timur lainnya, Mitra Kukar yang kini bertengger di posisi keenam, unggul agregat gol atas PBFC dan memimpin tim-tim asal Borneo, yang tampil di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Meski bukan pertandingan mudah, PBFC punya modal kuat saat menjamu MU. Kepercayaan diri Ponaryo Astaman Cs tengah meningkat usai menang 1-0 melawan Persiba Balikpapan dalam derby Kaltim, 17 September lalu. Pelatih PBFC, Dragan Djukanovic pun meminta pemain bermain seperti lawan Persiba. 

"Pemain harus tampil agresif dan lebih peka saat berhadapan dengan pemain lawan. Saya yakin anak-anak akan menguasai laga seperti sebelumnya," kata Dragan dalam jumpa pers, Kamis (29/9) sore.

Sementara itu,  Madura United datang dalam kondisi terluka. Pada laga sebelumnya tim berjuluk Sapeh Kerap itu dipermalukan Arema Cronus 2-5 saat tampil di kandang sendiri, Bangkalan. Hasil ini sekaligus membuat posisi MU di puncak klasemen sementara juga terancam. Kedua tim kini hanya berjarak 1 poin.

"Saya banyak mengobrol dengan pemain soal kekalahan kemarin. Saya yakin pemain sudah melupakannya," kata Gomes.

"Mental kami sudah kembali. Kami sudah fokus untuk pertandingan lawan PBFC," ucap Gomes.

Berbeda dengan putaran pertama lalu, MU datang dengan kekuatan baru yaitu Ahmad Bustomi yang diboyong dari Arema Cronus tengah menatap debutnya. Namun mantan pemain timnas Indonesia itu diperkirakan turun sebagai pemain pengganti mengingat dia baru pulih dari cedera lutut yang berkepanjangan.  

"Paling maksimal dia bisa turun 15-20 menit. Kalau sembuh memang sudah. Tapi yang penting proses mengembalikan performanya dulu," kata dokter tim, Amin kepada Liputan6.com.

Menurut Amin, nasib Bustomi menjadi wewenang pelatih. Apalagi Gomes punya banyak pilihan gelandang. Melawan PBFC, MU hanya meninggalkan bek Dane Milovanovic akibat hukuman akumulasi kartu.


Head to head

20 Mei 2016 Madura United 2-1 PBFC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya