Top 3 Berita Bola: Inter Siap Tampung Mourinho Jika Dipecat MU

Keberanian Conte sebagai manajer Chelsea dan saran Scholes untuk MU juga masuk daftar Top 3 kanal bola.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 07 Nov 2016, 09:10 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2016, 09:10 WIB
jose mourinho
Jose Mourinho dianggap gagal di awal musimnya bersama MU. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United mulai diragukan, selepas performa inkonsisten sejauh ini. Inter Milan dikabarkan siap menampung Mourinho, jika MU memecatnya.

Kabar itu menjadi terpopuler di kanal bola Liputan6.com hingga Senin (7/11/2016) pagi WIB. Selanjutnya, keberanian Antonio Conte sebagai manajer Chelsea juga menyita perhatian pembaca.



Pemakaian formasi 3-4-3 oleh Conte untuk Chelsea, tergolong tindakan yang tidak lazim di Liga Premier Inggris. Artikel ini masuk Top 3 kedua kanal bola.

Terakhir di daftar Top 3, ada berita saran dari legenda MU, Paul Scholes, untuk Jose Mourinho. Scholes juga memberikan opsi taktik untuk Mourinho agar MU sukses.

Berikut daftar Top 3 kanal bola Liputan6.com, Senin (7/11/2016):

1. Jika Dipecat MU, Mourinho Bakal Balik ke Inter

Kabar mengejutkan diungkap media Italia Tuttosport. Inter Milan diklaim berniat merekrut kembali pelatih flamboyan Jose Mourinho yang saat ini melatih Manchester United.

Saat ini Inter sedang sibuk mencari pelatih baru untuk menggantikan Frank de Boer yang baru saja dipecat. Namun diperkirakan pelatih baru tersebut hanya akan bertugas sampai akhir musim sebelum diganti dengan pelatih top musim panas nanti.

Awalnya Inter menyiapkan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone untuk menukangi Samir Handanovic dan kawan-kawan musim depan. Namun kini menurut Tuttosport, Inter juga mempertimbangkan Mourinho. Selengkapnya klik di sini

2. Keberanian Conte yang Melambungkan Chelsea

Dalam jagat sepak bola Inggris, 3-4-3 bukan formasi yang familiar dan digemari. Itu adalah formasi yang kerap diterapkan dalam sepak bola Italia. Banyak yang menilai formasi tersebut tak cocok dengan gaya bermain di Inggris.

Hal itu bisa dimaklumi mengingat sepak bola Inggris selalu mengandalkan kecepatan yang berujung pada serangan balik cepat untuk menghabisi pertahanan lawan. Dalam kondisi itu, empat pemain bertahan sangat dibutuhkan untuk menghadapi serangan balik lawan.

Namun, Antonio Conte mencoba untuk menjadi anti mainstream setelah menjadi pelatih Chelsea. Ia mencoba menerapkan apa yang sudah dilakukannya bersama Juventus pada 2011 hingga 2014. Ya, ia mencoba untuk lebih berani dalam hal formasi. Selengkapnya klik di sini

3. Saran buat Mourinho, Scholes Berikan Skuat MU Pilihannya

Manchester United masih tak kunjung menemukan performa terbaiknya di musim 2016/2017. Laju mereka tersendat-sendat hampir di semua kompetisi. Paul Scholes pun coba memberikan saran mengenai starting XI MU versi dirinya.

Di awal musim, banyak yang menilai pelatih Jose Mourinho akan mampu mengembalikan reputasi MU yang terpuruk sepeninggalan Alex Ferguson. Pasalnya, Mourinho adalah pelatih yang dikenal dengan kemampuan hebatnya dan sudah teruji di berbagai ajang.

Apalagi, manajemen MU memberikan modal yang mumpuni kepada Mourinho dengan mendatangkan pemain-pemain top. Mulai dari Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, hingga Paul Pogba di bursa transfer musim panas 2016. Selengkapnya klik di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya