Rekor Unik Benzema, Ranieri dan Wonderkid Juventus

Pemain Italia keturunan Pantai Gading itu menjadi pemain kelahiran tahun 2000-an pertama yang main di Liga Champions.

oleh Thomas diperbarui 23 Nov 2016, 06:20 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2016, 06:20 WIB

Liputan6.com, Jakarta Hari pertama matchday kelima Liga Champions sudah selesai digelar pada Rabu (23/11/2016). Ada tiga rekor yang tercipta dari delapan pertandingan yang digelar oleh UEFA.

Yang pertama dibuat penyerang remaja Juventus Moise Kean. Pemain Italia keturunan Pantai Gading itu menjadi pemain kelahiran tahun 2000-an pertama yang main di Liga Champions.

Pemain 16 tahun itu mendapat kesempatan debut di Liga Champions saat Juventus menang 3-1 atas 10 pemain Sevilla. Kean masuk sebagai pemain pengganti di menit 84 menggantikan Miralem Pjanic.

Meski main sebentar, Kean memiliki andil atas terciptanya gol kedua Juventus oleh Leonardo Bonucci beberapa detik setelah masuk ke lapangan. Bonucci menyambar bola liar hasil duel Kean dengan pemain belakang Sevilla.

Akhir pekan lalu Kean juga membuat rekor di Serie A saat debut ketika Juventus melawan Pescara. Dia menjadi pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang mentas di Serie A.

Adapun striker Real Madrid Karim Benzema, menyamai rekor legenda Manchester United Ole Gunnar Solksjaer sebagai pemain yang paling sering mencetak gol di Liga Champions saat masuk sebagai pemain pengganti. Keduanya sama-sama sudah tujuh kali mencetak gol sebagai pemain pengganti.

Sementara itu, manajer Leicester City Claudio Ranieri menjadi manajer kedua sepanjang sejarah yang membawa lima tim berbeda lolos ke fase knock-out Liga Champions.

Sebelumnya hanya Carlo Ancelotti yang mampu melakukannya. Ancelotti bahkan berhasil meloloskan enam klub berbeda setelah di musim ini membawa Bayern Muenchen mengamankan tiket ke 16 besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya