Ini yang Bikin Performa Kiper Persib Tetap Stabil

Mantan pemain Persiba Balikpapan ini sukses membawa Persib meraih gelar juara ISL 2014.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 23 Des 2016, 06:12 WIB
Diterbitkan 23 Des 2016, 06:12 WIB
I Made Irawan
Kiper Persib I Made Irawan

Liputan6.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan menjadi salah satu pemain paling konsisten dalam skuat Maung Bandung dalam beberapa tahun terakhir.

Meski usianya tidak muda lagi namun kemampuan mengawal gawang Persib tidak perlu diragukan lagi. Terbukti, mantan pemain Persiba Balikpapan ini sukses membawa Persib meraih gelar juara ISL 2014.

Menurut pemain kelahiran Bali tersebut selain terus memberikan yang terbaik saat latihan serta bertanding, dirinya menjadikan kritikan sebagai motivasi untuk memperbaiki kesalahan.

"Pujian dan cacian udah biasa, cacian bisa jadi introspeksi dan motivasi buat lebih baik dan pujian sebuah apresisasi buat kerja keras kita dan jadi semangat untuk bisa lebih baik lagi," kata dia, Kamis (22/12/2016).

Disinggung soal pujian dari pelatih Djadjang Nurdjaman terkait penampilannya pasca cedera dan berhasil menjaga gawang Persib tiga kali clean sheet alias tidak kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir, Made mengaku cukup bahagia tentang performanya itu.

"Setelah lama absen karena cedera dan duduk dicadangan senang juga bisa kembali tampil lagi dan bisa clean sheet," ucap dia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya