Legenda Juventus: Higuain Tak Takut Cibiran Tifosi Napoli

Gonzalo Higuain akan kembali markas mantan klubnya, Napoli, bersama Juventus.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 31 Mar 2017, 14:00 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2017, 14:00 WIB
Striker Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain.
Striker Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain. (AFP/Giuseppe Cacace)

Liputan6.com, Turin - Gonzalo Higuain akan kembali markas mantan klubnya, Napoli, bersama Juventus, Senin (3/4/2017). Cibiran dan makian dari tifosi Napoli diprediksi bakal mendera striker asal Argentina tersebut.

Meski demikian, hal itu tak bakal menurunkan semangat Higuain. Demikian dikatakan legenda Juventus, Ciro Ferrara. "Cibiran bisa menjadi motivasi yang besar," kata Ferrara seperti dilansir Goal.

Higuain pindah ke Juventus dari Napoli di awal musim ini dengan nilai 90 juta euro atau Rp 1,2 triliun, dan menjadi salah satu transfer termahal dalam sejarah Liga Italia. Kepindahan itu dianggap fans Napoli merupakan bentuk pengkhianatan.

Maklum, Napoli punya sejarah perseteruan panjang dengan Juventus. Il Partenopei merupakan rival Juventus di era 1980-an hingga 1990-an saat Diego Maradona membela Napoli.

Napoli pula yang membawa Higuain bangkit setelah keterpurukan di Real Madrid. Di musim 2015/20116, Higuain bahkan menorehkan sejarah dengan menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah Liga Italia dengan 36 gol.

Tak ayal, fans Napoli pun murka ketika Higuain memilih hengkang ke Juventus. Beberapa fans pun membakar jersey Higuain sebagai bentuk kekecewaan.

"Saya tidak tahu Higuain secara personal, tapi saya tahu seorang juara seperti dia tidak akan takut atau terintimidasi oleh atmosfer yang menyudutkannya. Dia juga mencetak gol melawan Napoli saat berkostum Juventus meskipun itu di Turin, dan bukan di San Paolo," pungkas Ferrara, yang juga pernah membela Napoli sebelum hengkang ke Juventus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya