Doddy Rahmadi Amar Siap Pimpin KONI DKI

KONI DKI mencari ketua umum untuk periode 2017 hingga 2021 mendatang.

oleh Defri Saefullah diperbarui 14 Apr 2017, 00:00 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2017, 00:00 WIB
 Doddy Rahmadi Amar
Doddy Rahmadi Amar sudah siap maju di bursa ketum KONI DKI Jakarta (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Doddy Rahmadi Amar siap bersaing untuk memperebutkan posisi ketua umum KONI DKI periode 2017-2021. Posisi ketua KONI DKI terbuka lebar setelah Raja Sapta Ervian, Ketua KONI DKI yang sekarang belum beri sinyal akan kembali maju di bursa pencalonan ketua umum.

Adik dari Kadiv Humas Mabes Polri, Irjend pol Boy Rafli Amar ini sebelumnya memang berniat maju di bursa ketua jika Raja Sapta tidak kembali maju di Musprov KONI DKI. Beberapa cabang olahraga (cabor) disebutnya sudah memberikan dukungan baginya untuk maju.

"Dukungan dari cabor, sudah terjalin komunikasi secarai intens. Semua pengurus cabor adalah teman saya. Mereka tidak asing lagi bagi saya. Saya kerap berkomunikasi,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov Forki (Federasi Olahraga Karatedo Indonesia) DKI ini kepada wartawan.

Seperti diketahui, salah satu syarat menjadi calon Ketua Umum KONI DKI adalah mendapat minimal 25 dukungan dari cabor maupun KONI Wilayah dan Badan Fungsional. Selain itu, kandidat juga musti berperan dalam mengangkat prestasi olahraga.

Dody sendiri selama memimpin FORKI DKI diantaranya membawa cabor karate DKI rebut tiga medali emas di PON Jabar 2016. Selain itu, di arena Piala Mendagri yang baru-baru ini berlangsung di Lampung, tim Karate DKI tampil sebagai juara umum.

Hingga saat ini, ada beberapa nama yang sudah menyatakan kesiapannya untuk maju. Selain Dody, sebelumnya sudah ada Yudi Suyoto dan Alex Asmasoebrata. Adapun pemilihan Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, akan dilakukan pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI DKI Jakarta yang akan berlangsung pada 29 April mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya