Dukung Asian Games 2018, Menpora Luncurkan Poco-Poco World Record

Senam khas Indonesia ini nantinya akan dipromosikan dalam acara Asia Games 2018

oleh Liputan6 diperbarui 07 Mei 2017, 09:12 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2017, 09:12 WIB
Jakarta Marketing Week
Jakarta Marketing Week (Kemenpora)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan meluncurkan "Poco-Poco World Record". Ini adalah bagian dari acara dukungan untuk Asian Games 2018 yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang.

“Launching Poco-Poco World Record ini sebagai bentuk branding identity senam khas Indonesia yang nantinya akan dipromosikan dalam acara Asia Games 2018,” kata Menpora.

Menurutnya, poco – poco dipermak sedemikian rupa menjadi menarik untuk menciptakan keunikan dan budaya khas Indonesia. Imam meyakini, kesempatan yang diberikan bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 ialah ajang yang tepat untuk mempromosikan Indonesia lebih luas di mata Asia dan dunia.

Tidak hanya itu, sejumlah pembangunan infrastruktur dalam menyambut Asian Games 2017 akan sangat bermanfaat bagi Indonesia ke depannya.

Pada bagian lain, Ketua FOKBI (Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia) Sapta Nirwandar mengatakan acara ini digelar bekerjasama dengan MarkPlus, Inc.

"Kami ingin membawa poco–poco ke dunia internasional. Kegiatan Jakarta Marketing Week 2017 dan Asian Games 2018 akan menjadi tempat branding yang tepat untuk melestarikan dan membudayakan poco – poco sebagai senam khas Indonesia," ujarnya.

Hermawan Kartajaya, Founder and Chairman MarkPlus, Inc, mengatakan bahwa selama ini MarkPlus, Inc. selalu mendukung agenda FOKBI untuk membudayakan olahraga khas Indonesia.

“Dari seminar kesehatan hingga launching poco – poco di Kokas hari ini kami tujukan untuk melestarikan olahraga khas Indonesia”, ucap Hermawan disela – sela rangakain Jakarta Marketing Week 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jakarta Marketing Week 2017

Jakarta Marketing Week
Jakarta Marketing Week (Kemenpora)

Jakarta Marketing Week 2017 merupakan ajang yang mempertemukan berbagai komunitas: artis, kalangan bisnis, dan pemerintah. Kali ini Jakarta Marketing Week 2017 mengusung tema “Lifestyle and the City”.

Berbagai sesi dihadirkan dalam rangkaian acara tersebut akan mengangkat tren pemasaran dan fenomena gaya hidup masyarakat urban Jakarta.

Ribuan peserta yang hadir dalam Jakarta Marketing Week 2017 selama sepekan diharapkan dapat menggunakan momen ini untuk menambah knowledge, menyaksikan sejumlah entertainment, sekaligus memperluas networking


Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya