MotoGP Spanyol: Gagal Podium, Vinales Keluhkan Ban Depan

Vinales harus puas finis keenam di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol

oleh Liputan6 diperbarui 08 Mei 2017, 17:30 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2017, 17:30 WIB
Maverick Vinales
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menempati posisi keempat pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017). (Motorsport)

Liputan6.com, Jerez - Masalah ban depan menjadi penyebab Maverick Vinales gagal tampil kompetitif pada balapan di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol. Vinales gagal naik podium di MotoGP Spanyol akhir pekan lalu.

Pembalap Movistar Yamaha ini tampil kurang mengesankan pada dua seri terakhir MotoGP 2017. Padahal, pada dua seri perdana tahun ini di Qatar dan Argentina, Vinales sukses finis terdepan.



"Hari ini kami membawa pulang 10 poin yang sangat penting untuk kejuaraan. Itu sangat sulit. Saya memiliki perasaan yang bagus dalam pemanasan, saya merasa mungkin bisa bersaing di depan," kata Vinales, seperti dilansir Crash, Senin (8/5/2017).
 
"Dani dan Marc Marquez untuk bertarung sampai akhir. Tapi, dalam lomba saya tidak punya perasaan bagus pada bagian depan motor," keluh Vinales.

Pembalap asal Spanyol ini tidak paham apa yang salah dengan ban Michelin miliknya. Yang jelas, juara dunia Moto3 ini merasa balapan di Sirkuit Jerez adalah bencana baginya.

Vinales harus puas finis keenam di MotoGP Spanyol 2017 akhir pekan lalu. Rekan setim Vinales, Valentino Rossi malah tercecer di posisi ke-10. (David Permana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya