MotoGP: Rossi Kini Mulai Perhitungkan Pedrosa

Rossi mulai ngeri dengan aksi Pedrosa yang sukses jadi juara di MotoGP Spanyol akhir pekan lalu.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Mei 2017, 22:31 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2017, 22:31 WIB
Valentino Rossi
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, punya kans besar menjuarai MotoGP Jerez, Spanyol, Minggu (7/5/2017). (AP/Eric Gay)

Liputan6.com, Madrid - Valentino Rossi mulai memperhitungkan ancaman dari Dani Pedrosa di MotoGP 2017. Jika sebelumnya Rossi menyebut ada dua pembalap yang menjadi saingan berat yaitu Maverick Vinales dan Marc Marquez.

Kini, Rossi mulai memperhitungkan kans Pedrosa yang jadi juara di MotoGP Spanyol yang berlangsung akhir pekan lalu di Sirkuit Jerez. Saat ini, Pedrosa juga hanya terpaut 10 poin dari Rossi yang mengoleksi 62 poin.

"Honda sukses bangkit. Mereka dominasi balapan sepanjang akhir pekan kemarin," kata Rossi seperti dikutip autosport.

"Tahun ini, Pedrosa selalu berada di penampilan puncak. Saya selalu menganggap dia jadi kandidat juara musim ini. Awalnya dia podium di Austin, di Jerez dia jadi sangat kuat."

"Pedrosa tak hanya kuat di Jerez. Tapi dia bakal jadi rival berbahaya di MotoGP sama seperti Marquez dan Vinales," ujarnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pedrosa Bingung

20170507-Dani Pedrosa Juarai MotoGP Spanyol-AP
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa memacu motornya selama balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5). Pedrosa yang start dari posisi terdepan sukses mempertahankan kecepatannya sebanyak 27 lap hingga garis finish. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Sementara itu, Pedrosa mengaku bingung dengan buruknya penampilan Yamaha di Jerez. Satu-satunya pembalap Yamaha yang bersaing berasal dari tim satelit Tech 3 Yamaha, Johann Zarco.

Eks pembalap Moto2 ini sukses finis di posisi 4 dan bahkan berebut podium dengan Jorge Lorenzo."Boleh disebut kami sudah lebih banyak belajar dengan motor. Motor tampak lebih kuat," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya