Demi Liga Champions, Coutinho Bakal Tolak Barcelona

Ian Rush, percaya Coutinho akan tetap bertahan dan menolak tawaran gabung ke Barcelona

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Jun 2017, 18:15 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2017, 18:15 WIB
Philippe Coutinho
Philippe Coutinho (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, menginginkan pemain Liverpool Philippe Coutinho. Bahkan, manajemen El Barca coba menebus penggawa timnas Brasil itu dari Liverpool pada bursa transfer awal musim ini.

Namun, The Reds tak ingin melepas salah satu aset berharganya tersebut. Demi memagari Philippe Coutinho dari incaran klub lain termasuk Barcelona, manajemen Liverpool memperpanjang kontrak si pemain hingga 30 Juni 2022.

Namun, Los Cules tidak menyerah dalam memburu tanda tangan Coutinho. Barcelona dikabarkan media-media Spanyol siap menggelontorkan dana hingga 76 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun), demi bisa mendapatkan servis si pemain pada musim panas tahun ini.

Legenda Liverpool, Ian Rush, percaya Philippe Coutinho akan tetap bertahan dan menolak tawaran gabung ke Barcelona. Apalagi, The Reds akan berlaga di Liga Champions musim depan.

"Dia adalah pemain berkualitas dan dia bisa bermain untuk tim manapun di dunia dengan cara dia bermain pada tahun ini, namun jika Liverpool tampil di Liga Champions maka saya berharap dia untuk bertahan," ujar Rush.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sulit Terealisasi

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho (AFP/Paul Ellis)

Ian Rush kembali menegaskan Coutinho akan tetap bertahan bersama klubnya, meski ada tawaran lain.

"Ini adalah pengalaman lain baginya. Ada waktu dan tempat untuk segalanya dan Coutinho ingin bermain di Liga Champions karena dia adalah juara, tetapi Liverpool akan memberinya kesempatan untuk melakukan itu," lanjutnya.

"Saya cukup yakin dia akan tetap bertahan meski ada desas-desus tentang segala hal. Suporter Liverpool menginginkan di untuk bertahan," papar Rush.

Rencana Barcelona untuk meminang Philippe Coutinho pada awal musim depan juga sulit terealisasi. Sebab, pemain yang mencetak 14 gol pada musim ini menegaskan akan menghormati kontraknya bersama Liverpool.

(Artikel asli ditulis Rizki Hidayat/diedit Rizki Hidayat/Bola.com)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya