Higuain, Pemain Terburuk Juventus di Final Liga Champions

Eks pemain Juventus, Angelo Di Livio menilai Gonzalo Higuain adalah pemain terburuk Juventus di Final Liga Champions

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 05 Jun 2017, 23:15 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2017, 23:15 WIB
Juventus vs Real Madrid
Gonzalo Higuain (JAVIER SORIANO / AFP)

Liputan6.com, Turin - Eks pemain Juventus, Angelo Di Livio menilai Gonzalo Higuain adalah pemain terburuk Juventus di Final Liga Champions. Di Livio menganggap Higuain tak memberi dampak positif apapun di partai yang berkseudahan dengan skor 1-4 untuk Real Madrid tersebut.

"Siapa yang paling mengecewakan? Tentu saja Higuain," ujar Di Livio seperti dilansir Soccerway.

Juventus kalah telak 1-4 dari Real Madrid pada Final yang berlangsung di Stadion Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB. Satu gol Juventus dicetak oleh Mario Mandzukic sementara gol Real Madrid lahir dari dua gol Cristiano Ronaldo dan satu gol dari Casemiro dan Marco Asensio.

Di Livio menambahkan, ia sebetulnya berharap banyak pada Higuain. Menurutnya, striker berjuluk El Pipita itu punya kualitas untuk menjebol gawang Real Madrid.

Sayangnya, kualitas tersebut tidak tampak di partai final. Di Livio yang membela Juventus sejak 1993 sampai 1999 menambahkan, penampilan Higuain merupakan yang terburuk dibanding para pemain Juventus lainnya.

"Tidak ada pemain Juventus yang coba membuat perbedaan dan mengeluarkan kualitas mereka. Tapi Higuain adalah yang paling mengesalkan saya," ujar Di Livio.

Bagi Juventus kekalahan atas Real Madrid merupakan yang ketujuh di Final Liga Champions sepanjang sejarah Juventus. Sejauh ini, Juventus baru mengoleksi dua trofi Liga Champions yaitu pada 1984/85 dan 1995/96.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya