Gelandang Persib Tak Gentar Hadapi PSM Makassar

Gelandang Persib tak peduli meski PSM sedang di atas angin.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Jul 2017, 07:48 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2017, 07:48 WIB
20160409-Jelang Laga Lawan PSGC, Pemain Persib Bungkam-Jawa Barat
Kim Jeffrey Kurniawan (tengah) siap tempur saat Persib jamu PSM Makassar di GBLA

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, meyakini timnya bisa atasi PSM Makassar saat kedua tim bersua di lanjutan Liga 1, Rabu (5/7/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Dia mengatakan, tak ada alasan bagi timnya untuk gentar meski menghadapi PSM yang sedang ada di puncak klasemen.

Menurut Kim, Persib punya peluang yang cukup terbuka untuk memenangkan pertandingan. Apalagi, Persib tampil di depan fans sendiri, bobotoh yang selalu setia memberi dukungan maksimal.

"Main dengan tim mana pun sama saja. Hanya kebetulan mereka (PSM) sedang di atas. Jadi kita tak perlu takut dan minder, kita akan kerja keras dan optimistis bisa menang," katanya seperti dikutip situs resmi Persib.

Terkait kondisi fisik usai libur Lebaran, Kim mengakui timnya pasti mengalami penurunan. Tapi, latihan beberapa hari yang sudah dilakukan cukup membantu memulihkan kebugarannya.

"Pastinya kurang optimal karena kita baru libur. Tapi kita tetap jaga kondisi selama libur. Jadi sekarang tinggal strategi dan taktik dari pelatih Persib saja," ucapnya.

Saat ini, Persib berada di posisi ke-13 klasemen Liga 1. Namun posisi ini sebenarnya tak terlalu terpaut jauh dari posisi puncak klasemen. Maung Bandung hanya terpaut 7 poin saja dari PSM Makassar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya