Alasan Mengapa MU Butuh Nemanja Matic

Matic terus dikaitkan dengan kepindahan ke MU musim panas ini.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 13 Jul 2017, 06:12 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2017, 06:12 WIB
Manchester United, Nemanja Matic
Pemain Chelsea, Nemanja Matic saat merayakan gol pada laga Piala FA melawan Tottenham di Wembley stadium, London, (22/4/2017). (EPA/Facundo Arrizabalaga)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) terus dihubungkan dengan gelandang bertahan Chelsea, Nemanja Matic. Legenda MU, Gary Neville, yakin Matic akan cocok dengan permainan tim asuhan Jose Mourinho.

Neville menilai MU memang butuh gelandang bertahan anyar di skuat mereka. Matic merupakan sosok yang tepat, dengan pengalaman dan kualitas yang dimilikinya.

Matic pernah bermain di bawah bimbingan Mourinho, sehingga tidak akan sulit kembali mengulanginya. Michael Carrick sudah berusia 35 tahun, Neville merasa MU memerlukan gelandang internasional Serbia itu di lini tengah.

"Manchester United butuh gelandang bertahan lain, kontrak Michael Carrick tersisa semusim lagi, tapi dia tidak dapat bermain setiap pekan," terang Neville, seperti dilansir Sky Sports.

"Jadi mereka perlu memiliki pemain yang dapat masuk ke skuat dan melakukan tugas yang sama. Matic akan mampu melakukan itu," ujarnya.

Tipikal pemain gelandang jangkar seperti Matic sudah tak lagi dimiliki MU. Sebelumnya, Morgan Schneiderlin sudah dilepas The Red Devils ke Everton musim lalu.

"Anda biaca tentang kebutuhan sosok pengganti untuk mereka, Matic akan cocok untuk itu. Schneiderlin sudah dijual musim lalu," beber Neville.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya