Sinyal Kepindahan Thomas Lemar ke Arsenal Menguat

Lacazette merupakan rekrutan termahal yang pernah dibeli Arsenal.

oleh Risa Kosasih diperbarui 03 Agu 2017, 05:10 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2017, 05:10 WIB
Arsenal
Gelandang AS Monaco, Thomas Lemar ingin pindah ke Arsenal?. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, London - Rumor kepindahan winger AS Monaco Thomas Lemar ke Arsenal kembali berkembang. Hal ini dipicu oleh status pemain baru The Gunners Alexandre Lacazette di media sosial.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, pada Rabu (2/8/2017) malam, Lemar sudah menjadi target utama manajer Arsenal Arsene Wenger pada bursa transfer musim panas ini. Namun sejauh ini, Monaco menegaskan mereka tak akan menjual pemain 21 tahun tersebut dengan harga berapapun.

Harapan fans Arsenal untuk melihat Lamer membela klub kesayangan mereka kembali terbuka setelah melihat akun Instagram Lacazette. Lacazette mengunggah sebuah foto latihan tim yang kemudian disukai oleh Lemar, rekannya sesama pemain Prancis.

Lacazette merupakan rekrutan termahal yang pernah dibeli The Gunners. Datang dari Olympique Lyon, nilai transfernya mencapai 53 juta euro, lebih mahal dari rekor pembelian Mesut Ozil pada 2013 (47 juta euro).

Sejauh ini Monaco, tim yang dijuluki Si Merah Putih tersebut sudah kehilangan sejumlah bintang ke Liga Inggris. Mulai dari Tiemoue Bakayoko ke Chelsea sampai Bernardo Silva serta Benjamin Mendy ke Manchester City.

Lemar diprediksi akan mendatangkan banyak uang untuk Monaco jika dijual. Bisa jadi harganya mendekati Lacazette.

Wenger punya alasan kuat untuk menggelontorkan dana besar agar Lemar bersedia bergabung ke Emirates. Pasalnya dia ingin menambahkan kekuatan di lini serang yang lebih dinamis dengan sosok Lemar, yang telah mencetak 14 gol dan 14 assist musim lalu.

Setelah Lacazette bergabung Arsenal total memiliki empat pemain Prancis, yakni Olivier Giroud, Laurent Koscielny dan Francis Coquelin. Semuanya merupakan langganan starter dalam tim.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya