Crutchlow Senang Tercepat di FP2 MotoGP Inggris

Crutchlow berhasil memperbaiki posisinya di FP2 MotoGP Inggris

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Agu 2017, 16:45 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2017, 16:45 WIB
Cal Crutchlow
Crutchlow ingin menjadi yang tercepat di MotoGP Inggris. (AP / Vincent Thian)

Liputan6.com, London - Cal Crutchlow tidak pernah membayangkan sebelumnya jika dirinya bisa tampil cepat selama menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Inggris. Diakuinya, prestasi itu seperti mimpi.

Crutchlow adalah salah satu pembalap tuan rumah yang berambisi untuk memenangkan balapan di MotoGP Inggris. Pada latihan bebas pertama (FP1), pembalap LCR Honda ini tercecer di urutan ketiga setelah menorehkan waktu 2 menit 02.769 detik.

Tapi Crutchlow berhasil memperbaiki posisinya di FP2 MotoGP Inggris dengan menjadi yang tercepat usai mencetak waktu tercepat 2 menit, 00.897 detik.

"Tahun lalu saya melakukan 2 menit,  2, 6 detik dalam balapan dan pagi ini saya langsung unggul 2 menit, 2,7 detik; Itu satu setengah detik lebih cepat dari yang saya lakukan dalam latihan bebas tahun lalu. Saya pikir saya melakukan 2 menit, 1,9 detik di sore hari. Kami tidak tahu kenapa," tutur Crutchlow seperti dikutip dari Crash, Sabtu (26/8/2017).

"Saya merasa baik dan motor saya bekerja dengan baik. Itu seperti mimpi saat berjalan mulus. Yang jelas, semuanya telah berjalan dengan baik," ujarnya menambahkan.

Crutchlow juga memberikan reaksi terkait ada beberapa aspal yang tidak rata (benjolan). Menurutnya, petugas Sirkuit Silverstone telah memperbaiki masalah di tiga putaran, tapi masalahnya ada beberapa sudut yang mengalami kerusakan.

"Kami akan melaju lebih cepat di beberapa tikungan dimana saya tampil lebih lambat dan di tempat lain tidak. Tikungan sembilan misalnya, pembalap Moto3 terlihat kesulitan menghadapi benjolan di trek dan saya tidak bisa hanya menyaksikan melalui tayangan di TV. Saya harus bisa menghadapinya," Crutchlow mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya