Hartson: Sulit Finis 4 Besar, Arsenal Sebaiknya Fokus Liga Europa

Arsenal sudah menelan dua kekalahan dalam empat laga perdana Liga Inggris.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 16 Sep 2017, 13:40 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2017, 13:40 WIB
Arsenal - FC Koln
Para pemain Arsenal saat melawan Koeln di Liga Europa (doc. Arsenal)

Liputan6.com, London - Mantan pemain Arsenal John Hartson ragu The Gunners bisa finis empat besar musim ini. Oleh karena itu ia menyarankan Alexis Sanchez dan kawan-kawan untuk fokus ke Liga Europa.

Menurut Hartson, persaingan di Liga Inggris musim ini sangat ketat. Hal itu sudah terbukti pada empat pekan pertama dimana Arsenal menelan dua kekalahan dan tertinggal dari Manchester United, Manchester City dan Liverpool di klasemen.

Hartson pun berharap The Gunners meniru apa yang dilakukan Manchester United musim lalu, dimana Phil Jones dan kawan-kawan fokus menjuarai Liga Europa, demi mendapat tiket ke Liga Champions.

"Saya pikir finis empat besar tugas yang berat bagi Arsenal. Sebab Manchester City dan Liverpool mengeluarkan banyak uang untuk bersaing. Chelsea, dan MU di bawah Jose Mourinho tentu saja, adalah favorit banyak orang untuk juara. Tapi Arsenal bisa mengadopsi sikap MU di Liga Europa musim lalu," kata Hartson seperti dilansir Soccerway.

"Mourinho mengatakan sejak awal dia pikir juara Liga Europa adalah cara terbaik untuk MU bangkit. Ajax tidak memenangkan pertandingan tandang sepanjang kompetisi, jadi hampir seperti MU benar-benar menyudahi final dengan cara yang aneh."



"MU memiliki beberapa pertandingan tandang yang sulit, tapi mereka bisa menang. Saya pikir Arsenal harus menganggap Liga Europa kompetisi serius."

Menurut Hartson, Arsenal adalah salah satu favorit juara Liga Europa, selain AC Milan. Ia pun mendoakan The Gunners sukses di ajang tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya