Cetak Gol untuk Persib, Kim Jeffrey Tak Puas

Menurut Kim, percuam cetak gol jika Persib tak mendapat hasil bagus.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 02 Okt 2017, 21:10 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2017, 21:10 WIB
20170604-Bhayangkara FC Permalukan Persib-Tebe
Pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan (kiri) berduel dengan pemain Bhayangkara FC di ajang Liga 1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Kim Jeffrey Kurniawan menjadi penyelamat Persib Bandung saat dijamu Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Minggu (1/10/2017). Sebiji golnya di laga itu, menyelamatkan Persib dari kekalahan. Skor akhir pertandingan 2-2.

Bagi Kim, ini gol pertamanya untuk Persib, musim ini. Namun, Kim sendiri mengaku tak terlalu memikirkan golnya. Pasalnya, Persib gagal membawa pulang tiga poin.

"Tidak penting saya mencetak gol. Saya lebih memilih Persib menang atau main bagus dibanding mencetak gol," ujar Kim, saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (2/10/2017).

Kim sendiri menyebut, dirinya kurang puas dengan penampilan lawan Persiba, meski berhasil mencetak gol. "Ya, walau mencetak gol, tidak enak karena Persib tidak menang," ujarnya. "Tapi, setidaknya, kami tak terlalu malu karena hasilnya imbang."

Kim mengakui, dirinya memang sengat kecewa dengan hasil di Balikpapan. Namun, dia enggan mengkambing hitamkan wasit, meski sang pengadil dinilai banyak memberikan keputusan menguntungkan untuk Persiba.

Yang terpenting, kata Kim, saat ini, Persib harus bangkit dan menatap laga selanjutnya. "Semua pemain sudah kerja maksimal, kita tidak bisa puas draw apalagi lawan tim yang ada di peringkat 17. Ada harga diri yang dipertaruhkan," ujar Kim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bermain Buruk

Kim tak membantah, lawan Persiba, Persib memang tak bermain bagus. "Kami harus memperbaiki permainan kami. Masih ada satu minggu latihan, sebelum bertemu Barito Putera," ujar Kim "Semoga semua pemain bisa memperbaiki penampilan masing-masing," ujar Kim, lagi.

Kim juga mengaku tak percaya faktor keberuntungan. "Sebab, kalau main bagus kita seharusnya menang tanpa bantuan siapapun. Lawan Persiba, permainan Persib memang lagi kurang bagus," dia menegaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya