AC Milan Tuai Hasil Buruk, CEO Kecewa Berat

AC Milan belum menemukan performa terbaiknya musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Okt 2017, 08:24 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2017, 08:24 WIB
Juventus Permalukan AC Milan
Pemain AC Milan, Alessio Romagnoli menyundul bola yang berusaha direbut pemain Juventus, Sami Khedira pada lanjutan Serie A Italia di Stadion San Siro, Sabtu (28/10). Lewat Gonzalo Higuain, Juve memetik kemenangan dua gol tanpa balas. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - CEO AC Milan, Marco Fassone mulai muak timnya terus menerus meraih hasil buruk. Meskipun telah berulang kali menyatakan dukungan terhadap pelatih Vincenzo Montella di tengah-tengah isu pemecatan, Fassone tetap menginginkan hasil positif.

AC Milan sudah menelan lima kekalahan dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan di Serie A. Empat di antaranya didapat pada enam laga terakhir dan tiga di antaranya terjadi di San Siro, markas mereka sendiri.

Atas situasi itu, posisi Montella sebagai pelatih AC Milan kerap dikabarkan tak aman. Sejumlah kandidat penggantinya pun sudah bermunculan, mulai dari Paulo Sousa mantan pelatih Fiorentina, hingga Antonio Conte, pelatih Chelsea saat ini.

“Saya tidak hanya mengharapkan performa bagus, tapi juga hasil yang bagus,” ujar Fassone kepada Milan TV, seperti dikutip dari Football Italia.

Akibat hasil yang diraih, Milan kini terpuruk di peringkat kedelapan klasemen dengan 16 poin. Harapan mereka untuk bisa bersaing memperebutkan Scudetto semakin sulit karena kini sudah tertinggal 15 angka dari pemuncak klasemen, Napoli. Bahkan, untuk sekadar memperebutkan posisi empat teratas pun, itu tidak mudah karena saingan mereka seperti AS Roma, Lazio, bahkan Sampdoria, terus tampil konsisten.

“Pada akhirnya, itulah (hasil bagus) yang diharapkan dari sepak bola. Fans ingin hasil baik. Saya yakin kami sedang menuju arah yang benar, meskipun itu akan memakan waktu lebih lama dari yang kami harapkan,” kata Fassone.

Pada laga selanjutnya, Milan akan menghadapi AEK Athens di Athena, Kamis malam (2/11/2017). Fassone berharap pertandingan tersebut akan menjadi momen di mana timnya meraih hasil positif.

AC Milan selalu membawa pulang gelar Eropa. Dari Athena (menang Liga Champions tahun 2007) salah satunya. Semoga kami bermain bagus dan meraih hasil bagus hari Kamis nanti,” ujarnya. (Abul Muamar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya