Kepergian Nemanja Matic Bikin Performa Chelsea Tak Konsisten

Apa faktor penyebab buruknya performa Chelsea versi legenda Manchester United (MU)?

oleh Muhammad Ivan Rida diperbarui 03 Nov 2017, 12:20 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2017, 12:20 WIB
Alvaro Morata
Penyerang Chelsea, Alvaro Morata. (AFP/Ian Kington)

Manchester - Legenda Manchester United, Phil Neville, menyebut Chelsea telah keliru melepas Nemanja Matic. Menurutnya, kepergian Matic membuat performa The Blues pada musim ini tak konsisten

Matic hengkang ke Manchester United pada Juli 2017. Kepergian sang pemain langsung memengaruhi kualitas permainan Chelsea, khususnya di lini tengah.

Sejumlah pihak menganggap Tiemoue Bakayoko gagal menjalankan tugas sebagai penerus Matic di lini tengah. Chelsea lantas kehilangan stabilitas dan sering mendulang hasil negatif pada musim ini.

Teranyar, skuat asuhan Antonio Conte itu kembali menanggung malu karena takluk 0-3 dari AS Roma pada matchday keempat Liga Champions, di Stadio Olimpico, Selasa (31/10/2017).

"Apa yang salah dengan Chelsea saat ini? Satu kata, Matic. Itu semudah yang dibayangkan. Chelsea menjual Matic adalah kesalahan. Ketika memiliki Matic, dia akan menghadirkan perlindungan," kata Neville.

"Jika Anda menanyakan siapa mantan pemain Chelsea yang diharapkan kembali, itu adalah Matic. Saat ini pengganti Matic tidak bisa memainkan peran yang sama di Chelsea. Menurut saya, Chelsea sejatinya belum mendapat pengganti Matic," ujar Neville.

Matic membukukan tujuh gol dan 19 assist dari 154 penampilan selama berseragam Chelsea. Sang pemain pun sukses meraih sejumlah gelar, antara lain tiga trofi Premier League, satu Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya