Bali United Beberkan Kericuhan di Kandang PSM Makassar

Bali United menang 1-0 pada laga pekan ke-33 Liga 1 melawan PSM Makassar, Senin (6/11/2017).

oleh Risa Kosasih diperbarui 07 Nov 2017, 12:50 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2017, 12:50 WIB
PSM Makassar vs Bali United
Bali United menang tipis 1-0 atas PSM Makassar, pada Senin (6/11/2017). (liga-indonesia.id)

Liputan6.com, Makassar - Bali United sukses mencuri tiga poin kemenangan atas PSM Makassar secara dramatis, Senin (6/11/2017). Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak gelandang Stefano Lilipaly di masa injury time.

Penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan tampil gemilang dengan melakukan tiga kali penyelamatan di sepanjang laga. Selain itu, laga nyaris diwarnai adu jotos antar pemain setim pada babak pertama antara Lilipaly dengan striker Sylvano Comvalius.

Keunggulan tim tamu 1-0 di Stasion Andi Mattalatta berawal dari

Menariknya, justru Comvalius  yang memberi umpan manis kepada Lilipaly untuk mencetak gol pada menit ke-95. Berada di dalam kotak penalti, Lilipaly menyambut assist dengan sontekan pelan ke gawang PSM.

Usai gol pemain 27 tahun tersebut, atmosfer dari bangku penonton berubah. Pertandingan bahkan dihentikan oleh wasit Murzabekov Eldos melihat botol-botol yang berterbangan ke arah lapangan.

Tak beberapa lama Murzabekov benar-benar meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Skor 1-0 untuk kemenangan Bali United atas PSM Makassar.

Situasi menjadi tak terkendali ketika massa mencoba menerobos masuk ke lapangan. Pemain dan ofisial Bali United akhirnya mendapat penjagaan ketat dari pihak keamanan untuk memasuki ruang ganti.

Bali United menerangkan kronologi usai pertandingan di Instagram-nya pada Selasa (7/11). Dua pemain mereka Gede Sukadana dan Ricky Fajrin dikatakan terkena pukulan dari oknum suporter di stadion.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keterangan Resmi Bali United

Berikut keterangan resmi yang dibeberkan klub.

Suasana sesaat setelah pasukan Serdadu Tridatu mencetak gol kemenangan. Bench Bali United dihujani botol air mineral.

Ruang ganti Bali United pun harus mendapatkan penjagaan karena masa berusaha mendobrak masuk. Seluruh pelatih, official & pemain Bali United dievakuasi meninggalkan stadion dengan menggunakan baracuda. Seluruhnya selamat, namun ada beberapa pemain & official yang terluka diantaranya Gede Sukadana & Ricky Fajrin yang terkena Pukulan.

Jangan sampai kejadian ini terjadi di Bali, jangan ada balasan karena BALI CINTA DAMAI!

 


Klasemen Liga 1

Klasemen Liga 1 2017 (Soccerway)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya