Benitez: Newcastle Bisa Tembus 8 Besar Liga Inggris

Newcastle masih terjebak di papan bawah.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 27 Des 2017, 07:15 WIB
Diterbitkan 27 Des 2017, 07:15 WIB
Liverpool, Newcastle United, Premier League
Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez memberikan arahan kepada timnya saat melawan Liverpool pada lanjutan Premier League di St James Park, Newcastle, (1/10/2017). Liverpool bermain imbang 1-1. (Owen Humphreys/PA via AP)

Liputan6.com, Newcastle - Rafael Benitez percaya Newcastle United bisa menjadi delapan klub besar di Liga Inggris pada masa mendatang. Walau Newcastle sendiri masih terjebak di papan bawah musim ini.

Ya, The Magpies belum tampil konsisten. Itu sebabnya mereka baru mengumpulkan 18 poin dari 19 laga.

Tengah pekan ini tugas Newcastle pun sangat berat. Mereka harus meladeni pemuncak klasemen, Manchester City di St James' Park.

"Saya pikir Newcastle klub yang punya potensi besar. Jika kami melakukan hal yang benar pada bursa transfer Januari, maka kami bisa menembus delapan besar," ujar Benitez seperti dilansir Eirsport.

"Saya tidak asal bicara. Kami sudah menganalisa klasemen dan kekuatan lawan, saya pikir kami mampu," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengaruh Uang

Meski demikian manajer asal Spanyol tak memungkiri kekuatan finansial masih menjadi pembeda klub Liga Inggris. Ia percaya uang yang besar akan menjadi jaminan sukses di sepak bola modern.

"Jika Anda menghabiskan 200 hingga 300 juta pounds setiap musim dan berbuat salah, maka Anda tetap punya tim yang bagus. Tetapi saya juga percaya tanpa uang besar kami bisa tetap berkembang," kata Benitez.

"Tidak mudah memang berbicara soal uang dan prestasi. Namun tidak ada yang tak mungkin di sepak bola," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya