Piala AFC Salah Satu Alasan Simic Terima Tawaran Persija

Pada gelaran Piala AFC 2018, Persija tergabung di grup berat.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 29 Des 2017, 17:30 WIB
Diterbitkan 29 Des 2017, 17:30 WIB
Marko Simic
Marko Simic (kiri) menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Persija. (Foto: situs resmi Persija)

Liputan6.com, Jakarta - Striker anyar Persija, Marko Simic optimistis membawa Macan Kemayoran terbang di Piala AFC. Dia ingin Persija tak hanya menjadi bulan-bulanan raksasa Asia.

Pada gelaran Piala AFC 2018, Persija tergabung di grup berat. Melihat peta kekuatan yang ada di Grup H, tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu jelas harus waspada.

Macan Kemayoran akan bertemu wakil Singapura, yakni Tampines Rovers. Sekadar catatan, Tampines sudah pernah menikmati gelar Liga Singapura. Tampines mengoleksi lima gelar (2004, 2005, 2011, 2012, 2013)

Lalu, Johor Darul Ta'zim yang menjadi calon lawan tim Macan Kemayoran. Tak hanya sudah empat kali merajai Liga Super Malaysia, mereka juga sempat menjadi juara Piala AFC 2015. Satu tim lainnya adalah Song Lam Nghe An.

"Piala AFC adalah salah satu alasan saya menerima tawaran Persija. Seorang pemain tentu senang bermain di kompetisi seperti Piala AFC atau Liga Champions Asia. Itu adalah salah satu alasan terbesar saya gabung Persija," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lawan Johor

Simic mengingatkan, Persija mengenai satu lawannya di Grup H Piala AFC, yakni Johor. Striker asal Kroasia itu pernah melawan Johor saat masih memperkuat Melaka United musim lalu.

"Kami akan menghadapi Johor yang merupakan salah satu klub besar di Malaysia. Lalu Vietnam dan Singapura, itu sangat menarik."


Striker Tajam

Simic merupakan striker tajam. Striker berusia 29 tahun ini sangat tajam di kompetisi sepak bola Malaysia. Simic mencatatkan 12 gol dari 15 penampilan bersama Melaka United di semua kompetisi.

"Saya main di Negeri Sembilan setengah musim dan juga di Melaka setengah musim. Itu karena situasi mereka yang hanya main di kasta kedua, dan sangat ingin promosi. Lalu ada klub Liga Super Malaysia (Melaka) yang sedang kesulitan di papan bawah. Mereka menawar saya untuk memberikan bantuan."

"Syukurnya klub ini bisa melesat ke atas di peringkat tujuh dari sebelumnya peringkat 12. Itu adalah pencapaian yang sangat bagus," ujar Simic mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya