Spalletti Tak Gentar Kehilangan Bintang Inter Milan

Sederet bintang Inter Milan jadi incaran klub-klub lain di bursa transfer.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 04 Jan 2018, 19:10 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2018, 19:10 WIB
Lazio, Inter Milan, Serie A
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat pertandingan melawan Lazio pada laga Serie A, Italia, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan Sabtu (30/12/2017). Inter Milan ditahan imbang 0-0 oleh Lazio. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pemain Inter Milan disebut-sebut masuk radar sejumlah klub pada bursa transfer musim dingin ini. Sebut saja Maruo Icardi yang tengah dibdikn banyak klub, termasuk Real Madrid. Belum lagi Joao Mario yang mulai kesulitan dapat kesempatan.

Sementara Ivan Perisic kabarnya tengah dilirik raksasa Liga Inggris, Manchester United. Bila seluruhnya berjalan mulus, maka Inter Milan bakal kehilangan bintang-bintangnya. 

Namun hal ini ternyata tidak membuat risau pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. 

"Kami tampil dalam harmoni sempurna sesuai yang dibutuhkan Inter. Para pemain yang dikontrak di sini adalah pemain kami," kata Spalletti saat ditanya Premium Sport. 

"Kepemilikan oleh pengusaha China memberi hasil yang paling utama, mereka membawa kosnistensi terhadap sejarah Inter karena mereka punya keahlian dan keinginan untuk berkontribusi memberbaiki segala hal di klub ini," beber Spalletti menambahkan. 

Keterbatasan dana membuat Inter tidak terlalu bergairah menyambut bursa transfer musim ini. Dia juga tidak berharap akan pemain baru.

"Saat ini saya tidak menantikan apa pun dari bursa transfer ini," katanya. 

"Tim dan klub kuat dan mereka yang bertanggung jawab terhadap aksi kami di pasar akan tahu bagaimana mendapatkan untung dari berbagai peluang dalam mengembangkan tim ini. Secara hitung-hitungan, jika ada yang datang untuk mengisi skuat ini akan lebih baik."

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

 


Belum Kemampuan Terbaik

Mesin poin Inter belakangan ini tengah melambat. Setelah menang telak 5-0 atas Chievo, 3 Desember lalu, Nerazzurri hanya mencetak 1  gol di empat laga berikutnya, yakni saat kalah 1-3 dari Udinese, dipermalukan Sassuolo 0-1, dan imbang 0-0 lawan Juventus dan Lazio. 

Meski seret gol, Spalletti tidak ragu dengan daya serang pasukannya. "Kami punya spesialis, Mauro Icardi. Saya tidak percaya itu masalah besar," kata Spaletti. 

Meski melambat, Inter Milan masih tetap berada di jalur menuju Liga Champions musim depan. Turnamen ini sejak 2011-12 sudah tidak pernah diikuti oleh Nerazzurri. Saat ini, Inter masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan 41 poin dari 19 laga.

"Saya tidak senang dengan hasil kerja saya sebab Abda harus punya tujuan yang lebih baik," katanya.

"Kami semua perlu bekerja yang bernilai bagi Inter, ini yang membuatnya beda. Kami melakukannya dengan baik sejauh ini, kami meraih banyak poin, tapi saya pikir itu bukan cara bermain terbaik yang kami bisa lakukan," ujarnya menambahkan.  

 

 

 


Klasemen Serie A

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya