Titan Run, Marathon Unik di Tangerang Sambut Kemerdekaan Indonesia

Marathon unik ini melombakan balap lari dengan jarak 17,8 km.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 18 Apr 2018, 22:30 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2018, 22:30 WIB
Marathon
Lomba lari marathon unik digelar di Tangerang pada Agustus nanti (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Menyambut kemerdekaan Republik Indonesia, akan ada lari marathon unik di Alam Sutera, Tangerang. Titan Run 2018, lomba lari unik kembali dilangsungkan.

Dijadwalkan pada 11 Agustus 2018 di Mall Alam Sutera, Tangerang, event  marathon ini akan mengusung jarak lari unik, yakni 17,8 km yang disesuaikan dengan tanggal kemerdekaan Republilk Indonesia. Selain itu, ada dua kategori jarak lari lainnya, yaitu 10 km dan 5 km.

"Kategori jarak 17,8 km juga memberikan kebanggan tersendiri bagi finisher dalam menunjukkan semangat dan sportivitas di perayaan Hari Kemerdekaan Nasional ke-73," papar Direktur Keuangan Titan Group, Ailiy.

Selain lari marathon, ribuan peserta juga akan makan durian bersama. Berbicara soal peserta, Titan Run menargetkan peserta sebanyak 6.000 orang dari semua kalangan, terrnasuk peserta dari mancanegara.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kejuaraan Marathon des Sables di Gurun Sahara
Peserta ambil bagian dalam kejuaraan Marathon des Sables ke-33 tahap kedua di Gurun Sahara, Maroko, Senin (9/4). Pada awalnya lomba ini hanya diikuti 23 peserta, tetapi sekarang lebih dari 12 ribu peserta tertarik untuk ikut. (JEAN-PHILIPPE KSIAZEK/AFP)

Banjir Peserta

Ilustrasi Marathon
Ilustrasi Marathon (8tracks.com)

Titan Run berharap para peserta berusia 15 sampai 50 tahun. Sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 1 April, peserta yang telah mendaftar sudah mencapai hampir 1.300 orang.

"Titan Run merupakan sebuah wujud kepedulian Titan Group terhadap kesehatan masyarakat Indonesia, karena berdasarkan penelitian, melakukan olahraga lari secara teratur selama 50 menit dalam seminggu, dapat menurunkan risiko berbagai penyakit, jantung salah satunya, bilang Ketua Panitia Titan Run 2018, Rachmat Gunawan.


Hadiah Menarik

Panitia telah menyiapkan hadiah uang tunai dengan total sebesar Rp 37,5 juta bagi tiga orang pemenang di setiap kategori jarak lari, serta sejumlah doorprize yang tidak kalah menarik.

Pasca perlombaan selesai, para peserta dapat menikmati jamuan makan sepuasnya serta durian gratis yang dapat disantap di tempat sebagai salah satu ciri khas dari lomba ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya