Guardiola: Wasit Tak Adil kepada Sterling

Sterling dicap sebagai tukang diving.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Apr 2018, 12:03 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2018, 12:03 WIB
Manhcester City, Top Scorer, Raheem Sterling
Bintang Manchester City, Raheem Sterling (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai wasit bersikap tidak adil terhadap kepada Raheem Sterling. Ia merasa wasit kerap mengabaikan pelanggaran terhadap sterling karena menilainya sebagai diving.

Namun Guardiola membela Sterling dan mengatakan penyerang sayap Man City tersebut tidak pernah melakukan diving. Dia pun mengambil contoh pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Liverpool beberapa waktu lalu.

"Aksi yang sama yang dilakukan Robertson di Anfield di babak kedua. Ketika Sterling menyusuri tepi lapangan dia mendapat aksi yang sama. Satu pemain lain berada 3 meter di depannya dan dia tidak mau kelewatan," ungkap Guardiola kepada Manchester Evening News.

"Saya langsung mengingat momen itu ketika terjadi. Liverpool layak lolos, tetapi itu jelas adalah penalti jadi saya tidak mengerti."

Dikatakannya, justru kinerja para wasit yang perlu dipertanyakan. Sterling pun sedikit kesulitan karena saat ini dia dinilai sebagai pemain yang jago diving dan itu menyulitkannya saat bermain.

"Ketika itu selalu dinilai 'diving, diving, diving,' dan Anda berada di situasi itu, maka hal itu tidak mudah. Tetapi ini adalah pertanyaan soal wasit," ucap dia.

Sumber: bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya