Arsenal Butuh Kiper, Bek dan Gelandang Baru

Arsenal akan ditinggal Arsene Wenger pada akhir musim ini. Hingga kini belum jelas siapa yang menjadi penggantinya.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 09 Mei 2018, 13:00 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2018, 13:00 WIB
Arsenal vs Burnley
Arsenal (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Ian Wright, menilai The Gunners butuh tambahan amunisi baru untuk musim depan di sektor kiper, bek tengah dan gelandang.

Arsenal akan ditinggal Arsene Wenger pada akhir musim ini. Hingga kini belum jelas siapa yang menjadi penggantinya.

Ada beberapa nama yang jadi kandidat. Mulai dari Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, Luis Enrique hingga Mikel Arteta.

Menurut Wright, siapa pun manajer baru Arsenal harus mendapat suntikan dana segar. Di mata dia, ada tiga sektor yang harus diperbaiki.

“Sekitar 50 juta pounds telah disebut sebagai dana belanja Arsenal, tapi itu tidak sama dengan Chelsea atau dua klub Manchester. Dalam perhitungan saya, Arsenal membutuhkan bek tengah, kiper dan mungkin gelandang lainnya," kata Wright seperti dilansir The Sun.


Kembangkan Pemain Muda

Arsenal (AP/Rui Vieira)

“Yang harus dilakukan oleh manajer baru adalah datang dengan pengetahuan bahwa dia harus mengembangkan apa yang sudah ada dan mengubahnya menjadi bintang Liga Inggris. Saya pikir ada dasar untuk melakukan itu. Saya suka bek tengah Konstantinos Mavropanos, lalu ada Ainsley Maitland-Niles, dan Alex Iwobi terus berkembang."

“Joe Willock dan Reiss Nelson juga prospek bagus. Jadi ini bukan kasus memulai dari awal. Arsenal butuh seseorang dengan kekuatan karakter, kepercayaan diri, kemampuan taktik dan pembinaan untuk pemain muda," Wright menambahkan.


Tampil di Liga Europa

Arsenal sendiri dipastikan finis di peringkat enam Liga Inggris. The Gunners akan kembali berkompetisi di Liga Europa musim depan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya