Bayern Munchen Goda Bek Barcelona

Bayern Munchen membidik Lucas Digne.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jun 2018, 21:52 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2018, 21:52 WIB
lucas digne
Bek Barcelona asal Prancis, Lucas Digne. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Jakarta - Posisi Lucas Digne di Barcelona tidak terlalu menjanjikan. Raksasa Jerman Bayern Munchen pun siap memanfaatkan situasi untuk mendatangkannya. 

Dikutip dari Kicker, Bayern Munchen melihat Digne sebagai pemain yang potensial bagi masa depan klub. Sebab, usianya masih 24 tahun.

Digne dianggap sebagai salah satu pemain potensial di posisi bek kiri. Pasalnya, Bayern Munchen selama ini hanya mengandalkan David Alaba di posisi tersebut. Juan Bernat, yang jadi pelapis Alaba, kontraknya tinggal tersisa satu musim saja.

Karena alasan tersebut, Bayern Munchen pun tertarik untuk mendatangkan Digne. Pemain asal Prancis tersebut akan coba ditawar oleh juara Bundesliga dengan harga 17 juta euro. 


Minim Waktu Bermain

Lucas Digne sendiri santer dikabarkan punya rencana untuk pindah dari Barcelona pada musim depan. Pasalnya, mantan pemain AS Roma tersebut tidak cukup puas dengan menit bermain yang selama ini dia dapatkan dari Barcelona.

Untuk posisi bek kiri, Digne kalah bersaing dengan Jordi Alba. Sepanjang musim 2017/18, Digne hanya 12 kali bermain di La Liga, dimana empat diantaranya hanya sebagai pemain pengganti. Di Liga Champions, Digne bermain pada tiga laga.

Selain Bayern, Digne juga disebut sedang dalam incaran dua klub Serie A yakni Inter Milan dan Juventus.

Sementara, opsi bertahan juga berlaku untuk Digne. Sebab, hubungan Barcelona dengan Alba kini sedang memanas. Alba menuntut kontrak baru tapi Barcelona masih bergeming. Pemain berusia 29 tahun pun membuka opsi pindah.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya