3 Posisi Yang Wajib Dibenahi MU Musim Depan

MU masih belum cukup kuat untuk bersaing memperebutkan gelar pada musim depan.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Jun 2018, 06:48 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2018, 06:48 WIB
Manchester United
Manchester United (MU) (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Pemain yang dimaksud adalah Fred, yang direkrut dari Shakhtar Donetsk dengan biaya sekitar 47 juta pound sterling (sekitar Rp 881 miliar).

Sebelumnya, MU telah berhasil mengamankan servis Diogo Dalot. Pemain Portugal itu diboyong dari Porto dengan biaya 19 juta pounds (sekitar Rp 356 miliar) pada awal Juni.

Meskipun begitu, tim asuhan Jose Mourinho itu dirasa masih belum cukup kuat untuk bersaing memperebutkan gelar pada musim depan. Ada beberapa posisi yang masih perlu dibenahi.

Berikut ini tiga posisi yang masih perlu dibenahi MU seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bek Kiri

Luke Shaw (AFP/Oli Scarff)

Sudah bukan rahasia lagi kalau Jose Mourinho tidak percaya dengan Luke Shaw. Dia hanya menjadi starter dalam beberapa pertandingan musim lalu, dan penampilannya sering mendapatkan kritik dari sang bos.

Karena pilihan bek kiri lainnya adalah Marcos Rojo - yang selalu tampil lebih nyaman di jantung pertahanan - dan pemain sayap Ashley Young, sepertinya Setan Merah harus mencari bek kiri baru pada musim panas.

Beberapa nama bisa mengisi posisi tersebut. Yang paling menjanjikan mungkin adalah pemain Juventus Alex Sandro meski harganya akan sangat mahal. Salah satu alternatifnya adalah Danny Rose milik Tottenham, yang sudah dikaitkan dengan United selama lebih dari satu tahun belakangan ini.


Gelandang Sayap

(AFP/Oli Scarff)

Di atas kertas, skuat United terlihat menumpuk di lini serang. Selain pemain mahal seperti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, Mourinho juga masih punya pemain muda menjanjikan seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Namun, Jose Mourinho sepertinya tidak terlalu mempercayai Martial atau Rashford. Mereka sepertinya terlalu bergantung pada Lukaku sehingga terkadang Setan Merah terlihat kesulitan mencetak gol ketika sang pemain tidak bermain bagus.

United hampir mendapatkan Ivan Perisic dari Inter Milan pada musim lalu. Dia mungkin sudah tidak muda lagi tapi punya kemampuan untuk menjadi pemain sayap yang ideal di Old Trafford.


Bek Tengah

 Chris Smalling (AFP/Ben Stansall)

Chris Smalling dan Phil Jones masih tetap dipercaya pada musim lalu. Namun, Jones membuat kesalahan di final FA Cup sehingga Chelsea mendapatkan hadiah penalti.

Pilihan bek tengah United lainnya - Eric Bailly, Marcos Rojo dan Victor Lindelof - tidak begitu buruk. Namun, Rojo punya masalah dengan kebugaran dan Lindelof belum tampil impresif setelah didatangkan dari Benfica.

Jika melihat juara Premier League selama 10 tahun terakhir, hampir semuanya mempunyai setidaknya satu bek kelas dunia. Jika Setan Merah ingin menjadi penantang gelar serius pada musim depan mereka harus mendatangkan bek kelas dunia.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya