Piala Dunia 2018: Koki Rusia Sajikan Piza Berbentuk Wajah Bintang Sepak Bola Ternama

Piala Dunia 2018 di Rusia berhasil menginspirasi koki Rusia untuk membuat piza berbentuk lukisan wajah para bintang sepak bola ternama yang berlaga.

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 02 Jul 2018, 11:00 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2018, 11:00 WIB
Piala Dunia 2018
Koki Rusia membuat pizza berbentuk wajah bintang sepakbola ternama dari berbagai timnas. (Instagram Hophead Tap Room)

Liputan6.com, Rusia Perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia bisa menjadi inspirasi seseorang untuk menghasilkan karya. Tak terkecuali dalam dunia kuliner. Seorang koki Rusia menyajikan piza berbentuk wajah para bintang top sepakbola dari tim nasional berbagai negara.

Seni kreasi piza buatan koki Valery Maksimchik membuat publik berdecak kagum. Maksimchik bekerja di bar HopHead Tap Room di St Petersburg.

Sebagaimana dilansir dari BBC, Senin (2/7/2018), Maksimchik membentuk piza dengan wajah pemain timnas Uruguay Luis Suarez dan kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo.

Piza tersebut dibuat saat kedua tim saling berhadapan di babak pembuka 16 besar Piala Dunia 2018 pada 30 Juni 2018. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Uruguay yang menggilas Portugal 2-1.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kerja keras membuat piza

Piala Dunia 2018
Pembuatan lukisan pizza butuh kerja keras. (Instagram Hophead Tap Room)

Setiap lukisan piza berbentuk wajah bintang top sepak bola yang berlaga di Piala Dunia 2018 membutuhkan dua jam stencilling (melukis). Maksimchik juga harus sangat berhati-hati ketika memotong piza.

"Kami mendukung sepak bola dan olahraga melalui metode ini (lukisan piza berbentuk wajah pemain). Pekerjaan utamaku sebagai pizzaiolo (pembuat lukisan piza)," ujar Maksimchik.

Ia menyebut, pekerjaan melukis piza berbentuk wajah adalah hobi. Oleh karena itu, ia sangat menyukai pekerjaannya.


Janji untuk Timnas Rusia

Piala Dunia 2018
Sebelum dibentuk wajah, adonan pizza sudah matang. (Instagram Hophead Tap Room)

Sebelum melukis wajah, adonan piza sudah dimasak terlebih dahulu. Kemudian keju dilelehkan usai wajah dibentuk.

Maksimchik juga membuat piza berbentuk wajah pelatih Rusia Stanislav Cherchesov dan striker Timnas Rusia Artem Dzyuba dan Fedor Smolov.

Ia juga berjanji untuk membuat piza berbentuk wajah setiap pemain di skuat Rusia bila sang tuan rumah memenangi Piala Dunia 2018.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya