Kroasia Vs Denmark: Dalic Sebut Subosic Pahlawan

Subasic tampil gemilang di drama adu penalti laga Kroasia vs Denmark.

oleh Muhammad Ivan Rida diperbarui 02 Jul 2018, 13:15 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2018, 13:15 WIB
Kroasia, Denmark, Piala Dunia 2018
Kiper Kroasia, Danijel Subasic mengamankan bola dari kejaran pemain Denmark, Yussuf Yurary Poulsen pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Rusia, (1/7/2018). Kroasia menang 3-2 lewat adu penalti. (AP/Darko Bandic)

Jakarta - Danijel Subasic jadi bintang di laga Kroasia vs Denmark di laga 16 besar Piala Dunia 2018. Performa kiper Kroasia itu pun mendapat pujian dari pelatih Zlatko Dalic.

Subasic memang tampil gemilang ketika skor 1-1 bertahan hingga ke adu penalti di laga Kroasia vs Denmark. Kiper AS Monaco itu menghentikan tiga eksekutor penalti Denmark, yaitu Christian Eriksen, Lasse Schoene, dan Nicolai Joergensen.

Kinerja apik Subasic membuat Kroasia melaju ke-16 besar karena menang 3-2 atas Denmark di babak tos-tosan. Oleh karena itu, sang pelatih pun tanpa ragu menyanjung kiper 33 tahun tersebut, dibandingkan Ivan Rakitic ataupun Luka Modric.

"Subasic merupakan pahlawan malam ini. Dia menyelamatkan tiga penalti pada babak tersebut. Anda tidak akan melihat hal itu setiap hari," kata Dalic.

"Malam ini (di laga Kroasia vs Denmark) Subasic tampil luar biasa karena mengeluarkan segalanya. Dia tampil bagus ketika Kroasia membutuhkan. Saya tidak ragu mengucapkan selamat kepada Subasic," ujar Dalic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya