Chelsea Angkat Zola Jadi Asisten Pelatih

Chelsea melakukan perubahan dalam struktur kepelatihan tim utama.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 19 Jul 2018, 08:00 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2018, 08:00 WIB
Nomor Punggung Dipensiunkan, Diego Maradonna, Javier Zanetti
Gianfranco Zola. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, London - Chelsea melakukan perubahan dalam struktur kepelatihan tim utama. Setelah merekrut Maurizio Sarri sebagai pelatih, Chelsea juga mendatangkan salah satu legenda mereka, Gianfranco Zola.

Seperti dilansir Sports Mole, Zola diangkat menjadi asisten pelatih yang akan membantu Sarri. Zola pun menyambut baik keputusan itu.

"Bagi saya ini hal luar biasa. Saya sangat ingin bekerja keras karena ini tantangan sulit dan saya senang berada di sini, bekerja keras dengan Sarri agar sukses," ujar Zola.

Zola menambahkan, dirinya siap memberikan kemampuan terbaik untuk membantu Sarri. Apalagi, keduanya sama-sama berasal dari Italia.

Zola mengaku tak sabar memulai pekerjaan barunya tersebut. "Saya sangat antusias menghadapi tantangan ini. Saya akan suka jika kami memulai musim ini dengan bagus dan kami semua antusias memulai petualangan baru ini," kata Zola.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja memecat Antonio Conte dari kursi pelatih pada akhir musim ini. Chelsea kemudian mendatangkan Sarri dari Napoli untuk menjadi pelatih baru mereka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bekas Pelatih

Manajer anyar Chelsea, Maurizio Sarri.
Manajer anyar Chelsea, Maurizio Sarri. (dok. Chelsea)

Dunia kepelatihan bukan hal baru bagi Zola. Pria yang kini berusia 52 tahun itu pernah menukangi timnas Italia U-21, West Ham United, Watford, serta Birmingham City.

Sayangnya, Zola belum berhasil meraih trofi sebagai manajer. Ia pun kemudian beralih profesi menjadi komentator.


Tak Asing

Bagi Chelsea, Zola bukanlah sosok asing. Zola pernah membela Chelsea selama tujuh musim dari 1996/97 hingga 2002/03.

Enam trofi berhasil dipersembahkan Zola bagi Chelsea. Tak heran, nomor punggung 25 milik Zola pun dipensiunkan pihak klub sebagai bentuk pengohrmatan kepada Zola.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya