Mourinho Bantah Melarang MU Beli Ronaldo

Ronaldo sering dikaitkan dengan MU, termasuk saat meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Sep 2018, 08:25 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2018, 08:25 WIB
Momen Ronaldo Diajak Selfie Suporter Juventus di Lapangan
Cristiano Ronaldo kerap dikaitkan dengan Manchester United (MU) sebelum memilih Juventus sebagai klub barunya. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho membantah rumor yang menyebut dia melarang manajemen membeli Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2018. Sebelumnya, sempat beredar rumor Mourinho lebih menginginkan bek tengah ketimbang membeli penyerang seperti Ronaldo.

Ronaldo memang sering dikaitkan dengan MU, termasuk saat meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas ini. Namun, alih-alih kembali ke mantan klubnya tersebut, dia justru memilih melanjutkan karier di Serie A Italia bersama Juventus dengan mahar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Mourinho menegaskan mendatangkan Ronaldo memang tidak pernah ada dalam rencananya. "Cristiano [Ronaldo] tidak pernah ada dalam rencana saya untuk mengatakan 'ya' atau 'tidak' pada Cristiano datang pada kami. Hal itu tidak pernah ada dalam rencana saya," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

Ronaldo memiliki ikatan kuat dengan MU. Selama enam musim memperkuat Setan Merah antara 2003 hingga 2009 silam, CR7 sukses mencetak total 118 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sejumlah Trofi

FOTO: Cristiano Ronaldo dan 4 Pemain yang Pulang ke MU
Cristiano Ronaldo sempat bermain untuk Manchester United (MU) selama enam musim. (AFP/Ken Shimizu)

Ronaldo juga mempersembahkan berbagai trofi bergengsi bagi MU, mulai dari tiga gelar Liga Inggris, dua Piala Liga, dan Piala FA, Community Shield, Liga Champions, serta Piala Dunia Antarklub masing-masing satu trofi.

Selepas dari United, Ronaldo memilih bergabung dengan Real Madrid. Setahun berselang, Mourinho datang ke Madrid. Bersama Los Blancos, dua putra terbaik Portugal tersebut berkolaborasi selama tiga musim.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya