3 Pelatih Liga Inggris yang Terancam Dipecat

Tiga pelatih ini gagal membawa timnya tampil bagus di awal Liga Inggris 2018/2019.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 22 Sep 2018, 06:48 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2018, 06:48 WIB
Manchester United (MU)
Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho dilaporkan berada di ambang pemecatan. (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta - Jarang sekali ada pelatih Liga Inggris bekerja di satu klub dalam waktu yang lama. Tingkat kompetitif Liga Inggris membuat hampir semua pelatih berada dalam ambang pemecatan di setiap musimnya.

Contoh terbaru pelatih yang jadi korban kerasnya Liga Inggris adalah Antonio Conte. Ia tidak bisa disebut pelatih gagal karena mampu membawa Chelsea juara Liga Inggris 2016/2017 dan Piala FA 2017/2018.

Sayang, penampilan Chelsea di Liga Inggris 2017/218 membuat Conte harus terdepak di musim panas lalu. Maklum, penampilan buruk itu membuat The Blues gagal menyegel tiket Liga Champions.

Tentu, Conte bukan korban terakhir dari panasnya persaingan di Liga Inggris. Dilansir Sportskeeda, setidaknya ada tiga pelatih yang juga terancam bakal didepak dari klubnya pada musim ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Manuel Pellegrini

Manuel Pellegrini
Manuel Pellegrini resmi melatih West Ham United. (West Ham United).

Pellegrini bukan pelatih kacangan. Ia sudah membuktikan kehebatannya bersama banyak klub. Manchester City adalah salah satu klub yang sempat menikmati performa terbaiknya dengan meraih satu gelar Liga Inggris dan dua Piala Liga.

Karena hal tersebut, West Ham United merekrutnya pada akhir Mei 2018. Sayang, dari enam laga yang sudah dijalani The Hammers, hasilnya tak begitu memuaskan. Mereka hanya dua kali menang dan empat kali kalah.

Di Liga Inggris, mereka pun terjerembab di urutan ke-16 dengan raihan tiga poin. Jika tak mampu memperbaiki penampilan pada beberapa laga ke depan, pemecatan bukan suatu yang mustahil bagi Pellegrini.


2. David Wagner

Premier League
Pelatih Huddersfield Town asal Jerman, David Wagner . (AFP/Ian Kington)

Wagner adalah otak di balik kesuksesan Huddersfield Town promosi ke Liga Inggris. Meski penuh perjuangan, mereka mampu bertahan dari jeratan degradasi di musim lalu. Saat itu, mereka hanya unggul empat poin dari zona degradasi.

Di musim ini, faktanya penampilan Huddersfield juga belum membaik, setidaknya hingga pekan kelima. Mereka belum meraih satupun kemenangan dengan dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Akibatnya, Huddersfield pun kini duduk di urutan ke-18 dengan raihan dua poin. Tentunya, itu merupakan situasi yang sulit bagi Wagner dan dia harus bisa membalikkan keadaan secepatnya apabila tidak ingin kehilangan pekerjaannya.


1. Jose Mourinho

Ekspresi Kecewa Jose Mourinho Usai Dibantai Tottenham
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho bertepuk tangan usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, (27/8). MU kalah telak atas tottenham 3-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Sejatinya, sejak musim lalu penampilan Manchester United (MU) bersama Mourinho menuai kekecewaan. Meski finis sebagai runner-up Liga Inggris, Setan Merah harus mengakhiri musim lalu tanpa raihan gelar.

Banyak yang menilai kalau permasalahan awal di United saat ini karena kegagalan Mourinho mendatangkan nama besar ke Old Trafford. Manajer Portugal itu mengincar beberapa nama seperti Harry Maguire, Toby Alderweireld, hingga Alex Sandro. Namun, tidak satu pun dari mereka yang datang.

Satu-satunya pembelian MU hanya merekrut Fred dari Shakhtar Donetsk dengan biaya 59,4 juta euro. Berpengaruh atau tidak, faktanya penampilan MU begitu mengecewakan. Hingga pekan kelima, mereka sudah menelan dua kekalahan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya