Kedatangan Conte Bawa Dampak Positif untuk Transfer Real Madrid

Real Madrid mulai mempertanyakan pekerjaan Lopetegui.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 20 Okt 2018, 21:00 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2018, 21:00 WIB
Chelsea, Piala FA, Leicester City
Pelatih Chelsea, Antonio Conte, saat pertandingan melawan Leicester City pada laga perempat final Piala FA di Stadion King Power, Minggu (18/3/2018). Leicester City takluk 1-2 dari Chelsea. (AP/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta Julen Lopetegui ditunjuk sebagai manajer baru Real Madrid hanya beberapa bulan usai dipecat dari posisi pelatih tim nasional Spanyol. Namun, pria asal Spanyol itu tidak mudah menjalani hari-hari awal di Bernabeu.

Kinerja Lopetegui di Real Madrid sejauh ini jauh dari ideal. Galacticos sudah kalah dua kali di liga, dan dalam empat pertandingan tanpa kemenangan.

Selain itu, kekalahan di Liga Champions dan Piala Super juga berkontribusi terhadap situasi yang mengerikan di Real Madrid.

Menurut laporan di Spanyol, hirarki Real Madrid sudah lelah dengan pekerjaan Lopetegui. Karenanya, manajemen klub dikabarkan sudah melakukan kontak dengan mantan manajer Chelsea, Antonio Conte, untuk mengambil pekerjaan di Bernabeu.


Rekan Senegara

Maurizio Sarri
Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku anak asuhnya tidak mudah mengalahkan Huddersfield Town. (Mike Egerton/PA via AP)

Conte selama ini sudah tidak memegang lagi klub sejak meninggalkan Chelsea pada awal musim. The Blues berpisah dengan pelatih asal Italia itu, karena hasil buruk.

Chelsea kemudian menggantinya dengan rekan senegaranya Maurizio Sarri. Lama Conte tidak mendapat pekerjaan, Real Madrid pun sangat tertarik untuk me


Kesepakatan

Pelatih Muda, Premier League
Pelatih Chelsea, Antonio Conte lahir di Lecce , Italia 31 Juli 1969 dan melakukan debut bersama The Blues di Premier League pada 15 August 2016 saat melawan West Ham United. (AFP/Anthony Devlin)

Selain itu, laporan lainnya menunjukkan bahwa sudah ada kesepakatan antara kedua pihak, meski penunjukan Conte tergantung pada pemecatan Lopetegui.

Pengangkatan Conte dapat memberikan dampak pada transfer Madrid, terutama soal rencana perekrutan Eden Hazard.


Prestasi Cemerlang

Prestasi Conte juga cukup cemerlang. Ia pernah memenangkan gelar liga dengan Chelsea dan Juventus, serta, mencapai perempat final saat menukangi timnas Italia di Euro 2016.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya