Hadapi MU, Cristiano Ronaldo Dibayangi Rekor Buruk Vs Jose Mourinho

Cristiano Ronaldo akan meladeni Jose Mourinho untuk kali ke-15 saat Juventus bertemu MU.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 23 Okt 2018, 07:45 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2018, 07:45 WIB
Jose Mourinho
Cristiano Ronaldo punya rekor buruk melawan pelatih MU Jose Mourinho. (AFP/Jamie Reina)

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United (MU) bersama Juventus, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB. Pada kesempatan ini, dia berharap dapat memperbaiki rekor melawan Jose Mourinho.

Meski terkenal subur, Ronaldo ternyata baru sekali merobek gawang tim yang diasuh kompatriotnya tersebut.

Keduanya pertama kali bersua di kubu berseberangan saat Ronaldo membela Sporting CP. Bersua FC Porto arahan Mourinho dua kali, dia selalu merasakan kekalahan.

Peruntungan Ronaldo tidak berubah ketika pergi ke MU tahun 2003. Dia tetap merasakan hasil minor meladeni Mourinho yang menangani Porto dan Chelsea.

Setelah menunggu lama, penantian Ronaldo berakhir ketika Mourinho datang ke Old Trafford dengan Inter Milan Maret 2009. Dia mencetak gol kedua untuk membantu MU berjaya 2-0 pada partai Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terakhir di Liga Piala Super Eropa

cristiano ronaldo - jose mourinho
Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho saat masih berada di Real Madrid. (AFP/Pedro Armestre)

Itu adalah duel ke-13 Ronaldo melawan Mourinho. Dia kemudian kembali menghadapi Mourinho yang sudah melatih MU pada Piala Super 2017.

Tampil sebagai pengganti untuk Real Madrid di tujuh menit terakhir pertandingan, Ronaldo tidak punya banyak waktu untuk meninggalkan kesan. Meski begitu, Los Blancos tetap berjaya 2-1.


Sempat Diragukan

Partisipasi Ronaldo pada duel ke-15 melawan Mourinho sempat diragukan menyusul kartu merah pada laga pertama melawan Valencia. Beruntung dia hanya dikenai sanksi satu pertandingan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya