Bek Barcelona Jalani Pemulihan Cedera di Qatar

Bek Barcelona, Samuel Umtiti, akan menjalani perawatan di Qatar untuk memulihkan cederanya.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 01 Des 2018, 02:42 WIB
Diterbitkan 01 Des 2018, 02:42 WIB
Samuel Umtiti Perpanjang Kontrak di Barcelona
Bek asal Prancis, Samuel Umtiti menghadiri pengumuman perpanjangan kontraknya di stadion Camp Nou, Senin (4/6). Umtiti mendapatkan kontrak baru berdurasi lima tahun, yang akan mengikatnya di Camp Nou hingga 2023. (AP/Manu Fernandez)

Barcelona - Bek Barcelona, Samuel Umtiti, kembali dibekap cedera lutut. Barca pun mengirimkan Umtiti ke Doha, Qatar untuk menjalani pemulihan cedera. 

Bek asal Prancis itu tercatat telah tiga kali mengalami cedera lutut pada tahun ini. Cedera yang pertama terjadi pada musim 2017-2018, di mana Samuel Umtiti harus menepi selama 14 hari.

Dia pun kembali dihantam cedera yang serupa pada awal musim 2018-2019. Kali ini, Umtiti harus absen membela Barcelona selama 43 hari.

Setelah sempat pulih dan dapat memperkuat Blaugrana dalam laga kontra Real Betis (11/11/2018) dan Atletico Madrid (24/11/2018), Umtiti lagi-lagi mengalami cedera lutut. Dia dibekap cedera pada 27 November, atau sehari jelang pertandingan melawan PSV Eindhoven di Liga Champions.

Tak ingin cedera tersebut kembali kambuh, Samuel Umtiti menjalani perawatan di Qatar. Selama berada di Qatar, Umtiti akan diawasi langsung oleh tim medis El Barca.

"Pemain tim utama, Samuel Umtiti, akan mengikuti rencana perawatan konservatif dengan tujuan untuk menyembuhkan ketidaknyamanan di lutut kirinya," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Pemain akan melakukan perjalanan ke Doha, Qatar di mana dia akan mengikuti rencana terapeutik di bawah pengawasan layanan medis klub."

Samuel Umtiti mulai memperkuat Barcelona pada musim panas 2016, setelah ditebus dari Olympique Lyon. Bersama Los Cules, dia telah mencatatkan 91 penampilan dan mencetak dua gol plus satu assist.

Sumber: Barcelona

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya