Man Utd vs Arsenal: Fellaini Ketagihan Hancurkan Meriam London

Dini hari nanti, Man Utd vs Arsenal bakal berlansung di Old Trafford.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 05 Des 2018, 18:45 WIB
Diterbitkan 05 Des 2018, 18:45 WIB
Manchester United Susah Payah Redam Perlawanan Young Boys
Selebrasi Marouane Fellaini bersama Chris Smalling usai berhasil mencetak gol penentu kemenangan Manchester United pada laga lanjutan liga champions yang berlangsung di stadion Old Trafford, Rabu (28/11). Manchester United sukses menang 1-0 atas Young Boy

Liputan6.com, Manchester - Man Utd vs Arsenal bakal berlangsung di Old Trafford Stadium, Rabu (5/12/2018) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Dalam duel ini, Marouane Fellaini ketagihan menjebol gawang Meriam London.

Fellaini merupakan pencetak gol kemenangan Man Utd vs Arsenal di Old Trafford, musim lalu. Golnya di menit ke-90 membuat Setan Merah, julukan MU, menang 2-1.

"Itu merupakan kemenangan yang bagus. Saya pikir, ini akan jadi pertandingan bagus lainnya di Old Trafford. Arsenal lawan yang tangguh, saya sangat menantikannya," ucap Fellaini, dikutip dari situs resmi klub.

"Arsenal akan menjadi ujian nyata untuk bermain melawan tim yang sudah melakukan perkerjaan bagus. Ini menjadi tantangan buat kami, saya pikir laga akan sengit." ujar pria yang bergabung dengan Man Utd pada 2 September 2013.

Duel Man Utd vs Arsenal sudah berlangsung sebanyak 186 kali. Tercatat, MU mencatatkan 80 kemenangan dan 43 imbang, sedangkan Arsenal meraih 63 kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Catatan Buruk Fellaini

Manchester United Susah Payah Redam Perlawanan Young Boys
Aksi gelandang Man United, Marouane Fellaini saat dikawal oleh dua pemain Young Boys pada laga lanjutan liga champions yang berlangsung di stadion Old Trafford, Rabu (28/11). Manchester United sukses menang 1-0 atas Young Boys. (AFP/Oli Scarff)

Kendati demikian, Fellaini punya catatan buruk saat melawan Arsenal. Tercatat, dari 12 pertandingan menghadapi Meriam London, gelandang berusia 31 tahun itu menelan tujuh kekalahan, lima imbang, dan meraih tiga kemenangan.

Namun, Fellaini menyingkirkan catatan minusnya itu. Gelandang asal Belgia itu masih punya semangat untuk membawa Setan Merah mengalahkan pasukan Unai Emery.

"Saya pikir, kami punya semangat yang bagus. Kami selalu ingin menang dan menunjukkannya. Kemenangan atas Arsenal sangat penting bulan ini karena kami memiliki banyak permainan," kata Fellaini.

 


Statistik Fellaini

Berikut statistik Marouane Fellaini selama bermain bersama MU:

Main: 172

Menit bermain: 10.254

Gol: 22

Assist: 12

Kartu kuning: 30

Kartu merah: 2

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya