Gagal Raih Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo: Ini Bukan Akhir Dunia

Cristiano Ronaldo hanya menempati peringkat kedua dalam penghargaan Ballon d'Or 2018.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Des 2018, 08:00 WIB
Diterbitkan 11 Des 2018, 08:00 WIB
Cristian Ronaldo - Liga Champions
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo. (Andrea Di Marco/ANSA via AP)

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara soal kegagalan meraih Ballon d'Or 2018. Penghargaan bergengsi tersebut dimenangkan mantan rekannya di Real Madrid, Luka Modric.

Cristiano Ronaldo hanya menempati peringkat kedua. Sementara di posisi tiga ada striker Timnas Prancis dan Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Bintang anyar Juventus itu yakin dirinya pantas memenangkan Ballon d'Or untuk kali keenam. "Keyakinan saya adalah saya berhak memenangkannya (Ballon d'Or) setiap tahun," kata Ronaldo kepada La Gazzetta Dello Sport sebagaimana dikutip oleh Diario AS, Senin (10/12/2018).

Tapi, Cristiano Ronaldo tak ingin larut dengan kegagalannya itu. "Ketika saya tidak memenangkannya, ini bukan akhir dunia. Tetapi, ini adalah sesuatu yang saya kerjakan dengan sangat keras dan angka-angkanya kembali," ucapnya.

“Saya memiliki teman dan keluarga yang luar biasa, saya bermain untuk salah satu klub elit di dunia, ada banyak hal yang membuat saya senang."


Memotivasi

3 Rekor Ballon dOr yang Diciptakan Cristiano Ronaldo Musim Ini
Luka Modrid baru saja meraih gelar sebagai pemenang Ballon d’Or 2018. Raihan tersebut merusak dominasi Ronaldo dan Messi yang selalu meraih gelar tersebut. Namun tahun ini Ronaldo berhasil menciptakan sejumlah rekor Ballon d’Or. (AFP/Frank Faguere)

"Saya kecewa dengan keputusan itu, tetapi itu akan terus memotivasi saya, kehidupan terus berlanjut dan saya tidak akan pulang dan menangis," ucap Ronaldo.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Modric karena dia layak mendapat kehormatan dan saya berharap tahun depan kita akan bertemu lagi untuk kehormatan."

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya