Mourinho Sudah Kehilangan Dukungan di Ruang Ganti MU?

MU akhirnya resmi memecat Mourinho sebagai manajer.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 18 Des 2018, 19:10 WIB
Diterbitkan 18 Des 2018, 19:10 WIB
Manchester United, Brighton & Hove Albion, Premier League
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat memimpin timnya melawan Brighton pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Manchester,(25/11/2017). Manchester United menang tipis 1-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akan bertemu Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions pada Februari dan Maret. MU juga harus meneruskan pertandingan di Liga Inggris melawan Cardiff City akhir pekan nanti.

Namun, suasana di ruang ganti MU terasa panas dan tak menentu. Para pemain memang diberi libur sehari, tetapi pembicaraan lebih banyak masalah kapan, dan jadi atau tidak manajer mereka Jose Mourinho dipecat.

Suasana di klub pun, dilansir Dailymail, dilaporkan seperti putus asa. Dan, dia hampir tidak memiliki dukungan tersisa di ruang ganti.

Hingga akhirnya MU akhirnya resmi memecat Mourinho sebagai manajer. Pemecatan Mourinho dilakukan manajemen MU setelah tim menelan kekalahan dari Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernyataan Resmi

Manchester United Siap Kalahkan Valencia di Mestalla
Pemain Manchester United, Antonio Valencia, Ander Herrera, Eric Bailly, Romelu Lukaku dan Marcos Rojo saat mengikuti sesi latihan di kompleks Pelatihan Carrington, Inggris (11/12). MU akan melawan Valencia di Liga Champions. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

"Manchester United mengumumkan manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub. Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose untuk karyanya selama di Manchester United [MU]. Kami berharap dia sukses di masa depan."

'Seorang manajer sementara baru akan ditunjuk sampai akhir musim saat ini, sementara klub melakukan proses rekrutmen menyeluruh untuk manajer baru, penuh waktu," demikikan bunyi pernyataan resmi klub.


Kandidat Pelatih

FIFA 2018, Pelatih Terbaik, Didier Deschamps
10. Zinedine Zidane - Mantan Pelatih Real Madrid. (AFP/Matthias Balk)

Seperti dilansir Dailymail, untuk sementara asisten pelatih Michael Carrick akan menjadi pilihan sebagai manajer sementara MU. Sedangkan, nama-nama pelatih ternama seperti Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino, dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikannya,

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya