Giggs Yakin MU Bisa Tembus 4 Besar Bersama Solskjaer

MU hanya tertinggal delapan angka dari Chelsea yang berada di posisi empat besar.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 28 Des 2018, 14:00 WIB
Diterbitkan 28 Des 2018, 14:00 WIB
Striker Manchester United, Anthony Martial, melepaskan tendangan saat melawan Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)
Striker Manchester United, Anthony Martial, melepaskan tendangan saat melawan Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs optimistis Paul Pogba dan kawan-kawan bakal bangkit bersama Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan, Giggs yakin Setan Merah, sebutan MU, menembus posisi empat besar.

Dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris, MU mencatatkan kemenangan besar. Setan Merah mampu membantai Cardiff City 5-1 dan membungkam Huddersfield Town 3-1.

Dua kemenangan itu membuat MU memperkecil poin dengan pesaingnya, Chelsea, yang berada di peringkat keempat. MU hanya terpaut delapan poin, setelah sempat tertinggal 12 angka.

"Kami sempat tertinggal 12 poin (di belakang Chelsea). Namun, saya yakin kami bisa mengejar itu," ucap Giggs, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Ini merupakan liga yang sulit, tapi ada banyak pertandingan yang masih dimainkan. Kami sudah melihat apa yang dialami Manchester City dan Liverpool (bertukar posisi)," ujar legenda MU berusia 45 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Bangkit

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer mengawali debutnya sebagai manajer Manchester United dengan hasil positif. Solskjaer sukses membawa MU menang 3-1 atas Cardiff City pada laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (22/12/2018). (AFP/CreditGEOFF CADDICK)

Di bawah Solskjaer, Giggs melihat para pemain MU mulai bangkit. Paul Pogba contohnya, dia terlibat empat gol dalam dua pertandingan, mencetak dua gol dan dua assist.

"Para pemain besar kembali muncul. Paul Pogba dengan gol-golnya, David De Gea dengan penyelamatan hebat, dan Marcus Rashford semakin membaik di setiap pertandingan," ucap Giggs.

"Jadi, ada hal positif yang terjadi di sekitar MU. Sekarang, kami harus membawa hal positif itu ke pertandingan melawan Bournemouth," ujar Giggs menegaskan.

 


Jadwal Pertandingan

Berikut jadwal pertandingan MU di pekan ke-20 Liga Inggris:

30 Desember 2018

Manchester United vs Bournemouth

Venue: Old Trafford Stadium

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya