Cari Pelapis Fernandinho, Manchester City Tengok Gelandang Atletico Madrid

Manchester City membutuhkan pelapis Fernandinho.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Jan 2019, 08:10 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2019, 08:10 WIB
Arsenal Ditahan Imbang Atletico Madrid
Pemain Atletico Madrid, Thomas Partey, masuk radar Manchester City. (AP/Matt Dunham)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City mendapat pelajaran berharga setelah menderita kekalahan beruntun beberapa waktu lalu. Mereka ternyata tidak bisa apa-apa tanpa Fernandinho.

Gelandang bertahan asal Brasil itu memang tidak mendapat sorotan layaknya Raheem Sterling, Leroy Sane, Sergio Aguero atau Kevin De Bruyne. Namun, perannya dalam skema permainan Manchester City sangat penting.

Dalam skema ofensif yang diusung Pep Guardiola, Fernandinho punya peran penting saat lawan menyerang. Dia adalah pelindung bagi lini pertahanan. Saat dia absen, Manchester City pun langsung limbung.

Guardiola pun menyiapkan rencana untuk mencari pemain yang bisa melapisi Fernandinho. Dari komposisi pemain yang dimiliki, Guardiola memang tidak punya pelapis yang sepadan untuk posisi Fernandinho. Stok gelandang yang dimiliki mayoritas bernaluri menyerang daripada bertahan. Karena itu, dia ingin terjun ke bursa transfer.

Dikutip dari Manchester Evening News, Guardiola sudah mengarahkan satu nama yang bisa didatangkan untuk jadi pelapis Fernandinho.


Bidikan Manchester City

Chelsea Vs Manchester City
Gelandang Manchester City, Fernandinho, melepaskan umpan saat melawan Chelsea pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (9/12). Chelsea menang 2-0 atas City. (AFP/Adrian Dennis)

Pemain tersebut adalah gelandang bertahan Atletico Madrid, Thomas Partey. Pemain berusia 25 tahun tersebut dinilai akan cocok dengan gaya bermain Man City. Partey termasuk pemain yang kokoh sebagai gelandang bertahan.

Partey pun kini terpinggirkan dari skuat utama Atletico Madrid menyusul kedatangan Rodri pada awal musim 2018/19.


Partey tak Bahagia 

Partey sendiri mengakui jika dia kini tidak bahagia bermain untuk Atletico Madrid. Sebab, dia tidak mendapatkan menit bermain yang cukup. Bahkan, pemain asal Ghana itu disebut bersiap untuk pindah pada Januari 2019 mendatang.

"Terkadang, saya merasa tidak bahagia di Atletico. Jika Anda ingin mengubah perasaan ini, maka Anda harus bermain," ucap Partey dikutip dari Diaro AS.

Dengan kondisi tersebut, maka peluang Partey untuk bisa bergabung dengan Man City akan terbuka lebar. Namun, Partey juga harus menyadari bahwa peluang bermain belum tentu akan mudah dia dapatkan di Etihad Stadium.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya