Cardiff Vs Tottenham: Pochettino Berharap Timnya Konsisten

Tottenham Hotspur mengalahkan Cardiff City dengan skor 3-0 di lanjutan Premier League.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 02 Jan 2019, 16:00 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2019, 16:00 WIB
Cardiff City vs Tottenham Hotspur
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-min merayakan gol ke gawang Cardiff City dalam lanjutan Premier League di Cardiff City Stadium, Selasa (1/1/2019). (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur pulang dengan kepala tegak dari markas Cardiff City, Selasa (1/1/2019). Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, berharap tren positif ini bisa berlanjut di laga berikutnya. 

Spurs mengawali tahun 2019 dengan suka cita. Tim berlogo Ayam Jantan itu menang 3-0 dari Cardiff dalam lanjutan Premier League. Tiga gol Tottenham lahir dari Harry Kane, Christian Eriksen, dan Son Heung Min. Kane bahkan mencetak rekor gemilang dalam duel tersebut. 

Kemenangan ini sekaligus mengobati kakalahan yang dialami Spurs akhir pekan lalu. Di penghujung tahun 2018 tersebut, Spurs dipaksa menyerah dengan skor 1-3 oleh Wolves. 

"Kami sangat santai dan tetap tenang, itu sangat penting. Kami tunjukkan kalau (kekalahan dari) Wolves hanya sebuah kecelakaan," ujar Pochettino seperti dilansir BBC.

"Itu hasil yang gila--tapi normal bila mental dan energi kami jatuh di beberapa laga," katanya. 

Berkat kemenangan atas Cardiff, Spurs menjaga peluang mengejar Liverpool yang masih berada di puncak klasemen dengan 48 poin. Kedua tim hanya terpaut enam poin. Sebaliknya, Cardiff semakin terpuruk dan terbenam di posisi 16 atau terpuat 3 poin dari zona degradasi. 

"Yang paling penting adalah mencari jalan agar kami bisa konsisten bila ingin jadi penantang. Kami harus bisa lebih percaya diri. Kami tengah dalam proses melakukan hal yang fantastis."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekor Kane

Top scorer sementara Premier League
2. Harry Kane (Tottenham Hotspur) - 13 Gol (3 Penalti). (AFP/Josep Lago)

Spurs memang telah kembali ke lintasan perburuan gelar Premier League musim ini. Enam kemebangan beruntung yang diraih sebelum akhirnya kalah dari Wolves membuat posisi Spurs melambung. Dan kemenangan atas Cardiff semakin mendekatkan Spurs di puncak klasemen. 

Perjalanan ini tidak lepas dari aksi gemilang dari striker Harry Kane. Unjung tombak timnas Inggris itu kembali membuktikan diri sebagai striker tajam dan berbahaya bagi tim lawan. 

Golnya ke gawang Cardiff sekaligus memutus kutukan kegagalan mencetak gol ke gawang tim asal Wales itu. Kane sejauh ini belum pernah absen dalam menjebol gawang lawan-lawan yang dihadapi Spurs. Sebelumnya, dia mencetak gol ke gawang 27 dari 28 tim Liga Primer Inggris.

Dengan golnya tersebut, Kane kini juga sukses menyamai catatan apik Andy Cole dan Steven Gerrard. Kini, dia total mencetak 14 gol dari 21 laga. (Simak berita lengkapnya di sini).

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya