Pochettino Ada di Tribun saat Solskjaer Cetak Gol Kemenangan MU di Final Liga Champions

Pochettino dan Solskjaer akan berduel saat Tottenham menghadapi MU di pentas Liga Inggris, Minggu (13/1/2019).

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 12 Jan 2019, 18:00 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2019, 18:00 WIB
Mauricio Pochettino
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dikabarkan masuk radar Paris Saint-Germain. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino ternyata ada di tribun saat laga final Liga Champions 1998/99 antara Manchester United (MU) vs Bayern Munchen di Nou Camp. Pochettino bahkan mengaku menyaksikan gol MU yang dicetak Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya punya memori bagus karena saya juga ingat ketika dia mencetak gol setelah 90 menit di Camp Nou. Bersama Tony Jimenez yang menjadi pelatih kiper Tottenham sekarang, kami di Camp Nou saat itu," ujar Pochettino.

Duel MU vs Munchen dikenang sebagai salah satu laga final Liga Champions paling dramatis dalam sejarah. Bagaimana tidak, Munchen memimpin atas MU lewat gol tunggal Mario Basler di menit enam.

Fans Munchen pun sudah bersiap merayakan gelar juara lantaran MU tidak menciptakan gol hingga menit 90. Namun perpanjangan waktu tiga menit menjadi petaka bagi Munchen.

Pasalnya, MU menciptakan dua gol lewat Tedy Sheringham dan Solskjaer. Trofi ini membuat MU menjadi treble winners di musim tersebut.

"Saya ingat ketika dia mencetak gol kedua dan bagaimana saya bterteriak menyambut gol itu, luar biasa. Kami suporter netral menyaksikan pertandingan fantastis," kata Pochettino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kembali Bertemu

Manchester United Vs Huddersfield
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (AP/Martin Rickett)

Pochettino dan Solskjaer akan berduel pada akhir pekan ini di pentas Liga Inggris, Minggu (13/1/2019). Pochettino memimpin Spurs, sementara Solskjaer kini menjadi manajer MU.

Duel dua manajer muda ini diprediksi bakal menarik. Pochettino pun yakin, MU akan datang untuk menang di Wembley.

"Tentu saja MU datang ingin menang dan baginya ada motivasi besar melatih MU. Bagi saya, ini tantangan besar berada di Spurs," ujar Pochettino.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya